KPU Muna Terima 3.259 Kotak Suara

  • Bagikan
La Ode Muh. Askar Adi Jaya
La Ode Muh. Askar Adi Jaya

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna kembali menerima logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024. Logistik itu berupa 3.259 kotak suara, sebelumnya 2.572 bilik suara yang sampai di Bumi Sowite dan telah diamankan KPU setempat.

Ketua KPU Muna, La Ode Muh. Askar Adi Jaya mengatakan, logistik pemilu akan disalurkan pada 643 tempat pemungutan suara (TPS) dan 22 PPK Se-Muna.

Dari 3.259 kotak suara, masing-masing TPS akan diberikan 5 kotak suara. Sedangkan PPK sebanyak 2 kotak suara.

“Jadi jumlah tersebut sangat cukup untuk disebar di 643 TPS dan 22 PPK. Sebelumnya, kami sudah menerima logistik berupa bilik suara sebanyak 2.572 buah,” kata Askar, kemarin.

Lanjut Askar, seluruh kotak suara itu tengah diamankan di gudang KPU Muna bersama bilik suara yang sampai lebih dulu.

“Sedangkan, untuk logistik lainnya berupa segel, surat suara dan lainnya dalam proses pengiriman dari penyedia.

Kami pastikan, kotak suara dan bilik suara tetap aman dan terhindari dari kerusakan selama berada di gudang penyimpanan,” ungkapnya.

Selain itu, gudang penyimpanan KPU Muna juga dilengkapi dengan kamera demi keamanan logistik Pemilu 2024. Katanya, untuk menyukseskan pemilu dibutuhkan komitmen dari semua pihak.

“KPU Muna berkomitmen, akan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang. Sehingga berjalan sebagaimana mestinya dan terus mengajak seluruh masyarakat, mari bersama-sama kita ciptakan pemilu damai, aman dan kondusif di Muna,” tandasnya. (deh/b)

  • Bagikan

Exit mobile version