Kolaborasi Menekan Laju Inflasi

  • Bagikan
KOLABORASI : Asisten III Setda Kota Kendari , Makmur (kedua dari kiri) bersama Pimpinan UD Maju Motor Kendari, Salni (kedua dari kanan) sempatkan foto bersama sambil memperlihatkan dokumen kerjamasama pelaksanaan pasar murah. (Foto:Net)
KOLABORASI : Asisten III Setda Kota Kendari , Makmur (kedua dari kiri) bersama Pimpinan UD Maju Motor Kendari, Salni (kedua dari kanan) sempatkan foto bersama sambil memperlihatkan dokumen kerjamasama pelaksanaan pasar murah. (Foto:Net)

--Pemkot Kendari Gandeng Perusahaan Gelar Pasar Murah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Inflasi masih melanda Kota Kendari. Badan Pusat Statistik (BPS), mencatat Kendari masih mengalami ini inflasi 3,30 persen. Karena itu, Pemerintah Kota Kendari berupaya mengendalikan inflasi lewat beberapa program. Salah satunya pasar murah yang digelar Pemkot Kendari dengan menggandeng perusahaan berbendera, UD Maju Motor Martandu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu melalui Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur mengatakan pasar murah dilaksanakan dalam rangka menekan laju inflasi yang masih melanda Kendari.

“Lewat pasar murah, pemerintah berusaha membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. Jika masyarakat mampu menjangkau pangan dan terpenuhi kebutuhannya maka bisa berkontribusi menekan laju inflasi,” ungkap Makmur usai menandatangi kerjasama pelaksanaan pasar murah dengan UD Maju Motor Kendari di Pasar Lapulu, kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan UD Maju Motor Martandu, Salni mengaku siap membantu pemerintah dalam menekan inflasi lewat pasar murah.

Sesuai isi kerjasama, kata Salni, pihaknya bakal mendukung pasar murah selama setahun kedepan berdasarkan titik yang telah ditentukan oleh Pemkot Kendari.

“Untuk pelaksanaan pasar murah perdana kita laksanakan di Pasar Lapulu (kemarin). Kedepan kita masih akan melaksanakan pasar murah berdasarkan titik yang telah ditentukan agar bisa menjangkau seluruh masyarakat Kota Kendari,” kata Salni.

Salni menambahkan, dalam pasar murah ini, pihaknya menawarkan bahan pangan dengan harga terjangkau seperti beras yang dibanderol hanya sekira Rp 50 ribu/5 kg, minyak goreng Rp 14 ribu/liter dan gula pasir hanya Rp 14.500/kg.

“Pasar murah ini kita laksanakan sebagai bentuk dukungan kita kepada pemerintah Kota Kendari yang sudah membantu UD Maju dalam mengembangkan bisnis di Kota Kendari. Pasar murah ini juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya. (ags/b)

  • Bagikan