Bersama Majukan Indonesia

  • Bagikan
Pj Gubernur Ajak Pemuda Bangun Sultra di Momen HSP ke 95. (FRANS PATADUNGAN / BIRO ADPIM PEMPROV SULTRA)
Pj Gubernur Ajak Pemuda Bangun Sultra di Momen HSP ke 95. (FRANS PATADUNGAN / BIRO ADPIM PEMPROV SULTRA)

--Pj Gurbernur Ajak Pemuda Membangun Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 menjadi momentum untuk menyatukan komitmen untuk bersama-sama memajukan Indonesia. Komitmen pemuda itu mengaung dari Aceh hingga Papua. Terutama memantapkan kerja bersama sehingga tercipta pemuda maju.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, mengatakan, setiap 28 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momen ini mengingatkan kembali kepada sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat patriotisme sekaligus satukan visi kebangsaan.

Menurutnya, Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yakni bertumpah darah satu tanah air Indonesia / berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia.

"Setiap pemuda perlu memiliki visi misi dan peran strategis 30 tahun ke depan agar pembangunan dapat melaju lebih cepat lagi. Strategi paling ampuh dengan cara tolong menolong lintas generasi dan gotong royong komitmen lintas sektor," ujar Pj Gubernur Andap saat me- mimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di pelataran Kan- tor Gubernur Sultra, Sabtu (28/10/2023).

Pj Gubernur Andap menjelaskan, kerja kolaboratif ini sesuai amanah UU 40/2009 tentang kepemudaan dan Perpres 43/2022 tentang koordinasi lintas sektoral penyelenggaraan pelayanan kepemudaan. Agar implementasi ini efektif mencapai indeks pembangunan pemuda (IPP), maka pada momen hari Sumpah Pemuda tahun 2023 ini harus mencanangkan kebulatan tekad seluruh stakeholder, baik Kementerian/Lembaga, pemprov/kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, serta elemen-elemen bangsa lainnya.

"Mari jadikan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momen untuk membangkitkan semangat kolaborasi memajukan negeri ini, khususnya di Sultra tercinta. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan semangat dan kekuatan kepada kita semua untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Bersama mari kita majukan Indonesia," pungkas Pj Gubernur Andap. (rah/b)

  • Bagikan