Lama tak Difungsikan, Rujab Bupati akan Direhab

  • Bagikan
Harmin Ramba
Harmin Ramba

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Belum terhitung sebulan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, terus melakukan percepatan pembenahan pada berbagai sektor kebijakan. Salah satunya, mengagendakan renovasi rumah jabatan (Rujab) Bupati Konawe yang terletak di Kelurahan Puunaha, Kecamatan Unaaha.

Harmin Ramba melihat, kondisi Rujab Bupati Konawe saat ini cukup terbengkalai karena dalam kurun waktu 10 tahun terakhir tidak difungsikan sebagaimana mestinya.

“Rujab Bupati Konawe selama ini tidak terawat dengan baik. Insyaallah saya akan rehab dan akan kita jadikan guest house (rumah singgah) bagi para tamu pejabat yang datang dari luar daerah,” ujar Harmin Ramba, Rabu (18/10).

Mantan Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna itu menuturkan, sebagai guest house, nantinya di Rujab Bupati itu pula akan disediakan fasilitas akomodasi yang baik. Dengan demikian, para tamu dapat merasa nyaman berkunjung di Konawe. Nuansa kedaerahan termasuk sejumlah ornamen khas lokal, rencananya juga akan disiapkan. Mulai dari gambus, tawa-tawa dan lain sebagainya.

“Guest house ini juga akan menjadi tempat pelantikan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Insyaallah saya akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan permasalahan yang ada di Konawe,” tandas Harmin Ramba. (c/adi)

  • Bagikan