Wahdah Sultra Sumbang Rp 90 Juta untuk Warga Palestina

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Ir.Muhammad Ikhwan Kapai menyerahkan donasi untuk masyarakat Palestina, kepada Manager Markom Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sultra.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Ir.Muhammad Ikhwan Kapai menyerahkan donasi untuk masyarakat Palestina, kepada Manager Markom Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Sultra.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Wahdah Islamiyah Sultra, menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi warga Palestina yang berada di Jalur Gaza. Bentuk nyata kepedulian itu, melalui Muslimah Wahdah Islamiyah Sultra bekerja sama dengan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menginisiasi gerakan 5.000. Ini adalah gerakan menggalang dana melalui media sosial. Selama enam hari menggalang donasi, terkumpul puluhan juta rupiah.

Saat penyerahan donasi, telah terkumpul donasi sebesar Rp 85 juta. Namun hingga hari ini (kemarin) bertambah lagi menjadi Rp 90 juta rupiah. Dana ini nantinya akan diserahkan kepada warga Palestina yang menjadi korban akibat serangan tentara Israel.

Manager Marcom WIZ Sultra, Awaluddin Iswan mengatakan, donasi tersebut diperoleh atas kerja sama dengan berbagai pihak. Menariknya, sumbangan ini bukan hanya berasal dari orang dewasa, namun ada kontribusi yang turut dilakukan anak-anak tingkat pelajar. Mulai dari TK , SD, SMP hingga SMA.

"Kepedulian dari mereka ini, tentu merupakan aksi nyata dari masyarakat yang sesuai dengan nilainilai Pancasila," ungkap Awaluddin.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Ikhwan Kapai memberi apresiasi kepada Muslimah Wahdah Sultra yang menginisiasi gerakan 5.000. Menurutnya, peduli kemanusiaan Palestina, merupakan program dari Muslimah Wahdah Sultra. Dirinya berharap, donasi ini bermanfaat untuk masyarakat Palestina.

"Semoga apa yang kami berikan ini, bisa membantu keperluan warga Palestina saat ini," harapnya.

Lanjut dia, donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui WIZ Pusat, sebagai salah satu lembaga resmi penyalur zakat yang diakui pemerintah.

"Penggalangan donasi ini akan terus dilakukan, mengingat saudara -saudara kita di Palestina membutuhkan uluran tangan. Meskipun secara fisik kita tidak bisa membantu, tapi setidaknya jiwa kita terpanggil untuk peduli kepada saudara kita yang ada di Palestina," jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan Wahdah Islamiyah dan Wahdah Inspirasi Zakat untuk menyalurkan donasi kemanusiaaan Palestina.

"Kami siap berkolaborasi bersama pemerintah dan masyarakat, untuk terus menebarkan kebaikan dan menumbuhkan kepedulian, kapanpun dibutuhkan," pungkasnya. (lis/adv)

  • Bagikan