Konsen Tingkatkan Kesejahteraan Petani

  • Bagikan
MAJUKAN PERTANIAN : Wakil Ketua I DPRD Konsel, Armal (kiri) saat menyerahkan sejumlah bantuan pada 13 kelompok tani di enam desa yang ada di Kecamatan Moramo. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)
MAJUKAN PERTANIAN : Wakil Ketua I DPRD Konsel, Armal (kiri) saat menyerahkan sejumlah bantuan pada 13 kelompok tani di enam desa yang ada di Kecamatan Moramo. (I NGURAH PANDI SANTOSA/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sejumlah terobosan terus dilakukan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Armal, agar perekonomian masyarakat semakin maju. Selain konsisten menjalankan tiga fungsi DPRD dalam hal penganggaran, legislasi atau pembentukan peraturan daerah dan pengawasan, Armal juga rajin turun ke lapangan.

Hal tersebut bukan hal baru bagi Politikus Partai Gerindra itu. Ia giat hadir untuk membantu masyarakat. Bahkan tak jarang ia rela merogoh kantong pribadinya demi menunaikan amanah yang melekat padanya sebagai wakil rakyat. Bagi Ketua Ikatan Alumni Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) Wawotobi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, apa yang dilakukan adalah bentuk dharma dan ikhtiar dirinya membawa kebermanfaatan.

“Kita berharap apa yang telah ditabur kepada masyarakat dapat dituai sebagai ladang pahala dan pengabdian,” ungkapnya saat melaksanakan reses masa sidang ke III di Desa Marga Cinta, Kecamatan Moramo, akhir pekan lalu.

Dalam reses tersebut Armal menampung segala aspirasi masyarakat yang beririsan pada peningkatan potensi wilayah, yang salah satunya di sektor pertanian secara luas.

“Kami mengapresiasi antusias masyarakat yang berbondong- bondong menghadiri reses,” ujarnya. Di kesempatan itu juga, Armal memberikan sejumlah bantuan pada 13 kelompok tani pada enam desa yang ada di Kecamatan Moramo. Mulai dari Desa Marga Cinta, Lakomea, Sumber Sari, Ulusena, Bisikori dan Puuduria Jaya.

“Bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang diberikan kepada kelompok tani ini berupa hand traktor dan mesin pencacah rumput,” bebernya.

Selain memberikan bantuan Alsintan kepada para kelompok tani, Armal juga menyerahkan bantuan pribadi berupa mesin pompa untuk mencukupi kebutuhan air bersih dan persawahan para petani di Desa Marga Cinta.

“Bantuan ini sebagai darma dan nawaitu atau niat semata-mata untuk membantu para petani kita. Kita tahu para kelompok yang menerima bantuan, desanya merupakan penyandang kebutuhan pertanian bagi Kecamatan Moramo dan Konawe Selatan umumnya,” jelasnya.

Armal yang kini tercatat sebagai Caleg DPR RI Dapil Sultra dari Partai Gerindra itu berharap, bantuan yang diberikan dapat digunakan seluruh masyarakat dan mampu mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan di sektor pertanian.

“Bantuan ini saya harap digunakan secara merata untuk kebutuhan bersama petani kita,” pintanya dalam reses yang dibuka Kepala Desa (Kades) Margacinta, Osep Hendrawan. Ia menyebut, masyarakat memberikan sejumlah masukan kepada Armal yang sedang melaksanakan reses.

“Masyarakat memberikan masukan saat reses untuk kebutuhannya. Apalagi soal pertanian, karena beliau (Armal) adalah alumni Sekolah Pertanian dan konsen dalam bidang tersebut,” apresiasi Osep.

Kegiatan reses itu selain dihadiri ratusan warga serta tokoh masyarakat Desa Marga Cinta, KH Durrahman Saleh, mantan Sekretaris DPRD Konsel, Jeni, Kabag Umum Sekretariat DPRD Konsel, Muhlis Sutoardjo Pondiu dan para staf. (b/ndi)

  • Bagikan