Golkar Incar Posisi Pimpinan

  • Bagikan
Farhana

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID --Pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil mengirimkan empat kadernya ke DPRD Kolaka. Dengan pencapaian tersebut, maka di Pemilu 2024 mendatang, partai berlambang pohon beringin tersebut optimis bisa meloloskan lebih banyak lagi kadernya ke parlemen kabupaten.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kolaka, Farhana Mallawangan, mengungkapkan, pada Pemilu 2024 mendatang pihaknya menargetkan dapat meraih enam kursi dari empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Bumi Mekongga. Dengan demikian, maka ada Dapil yang ditargetkan mampu meraih dua kursi.

“Untuk Dapil I (Kolaka- Latambaga) dan Dapil II (Wundulako, Baula dan Pomalaa) masing-masing kami targetkan dua kursi. Sedangkan untuk Dapil III (Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan Toari) satu kursi. Begitupun juga untuk Dapil IV (Samaturu, Wolo, Iwoimendaa), kami target minimal satu kursi,” jelas Farhana, Minggu (27/8). Wanita yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut optimis, target enam kursi di DPRD Kolaka bisa terealisasi. Alasannya, kader yang diusung dalam Pileg mempunyai kompetensi untuk meraih suara rakyat yang banyak di semua Dapil.

“Kami targetkan enam kursi agar dapat menduduki kursi pimpinan. Olehnya itu, supaya target tersebut dapat terealisasi maka kami mengimbau kepada Caleg Golkar untuk lebih aktif turun ke masyarakat agar mendapat respon yang baik. Sehingga masyarakat nanti memilihnya saat pemilu,” tutur Farhana. (c/fad)

  • Bagikan