Pembayaran UKT UHO Diperpanjang Hingga 25 Agustus

  • Bagikan
Rektorat UHO (Dok. Kendari Pos)
Rektorat UHO (Dok. Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) kembali memperpanjang pembayaran Uang Kuliah Tunggal atau UKT yang dijadwalkan hingga tanggal 25 Agustus 2023. Karenanya, pihak Kampus Hijau tersebut mengimbau agar mahasiswa lama segera menuntaskan pembayaran yang menjadi kewajibannya.

Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, La Hamimu, S.Si., M.T., mengatakan bahwa berdasarkan instruksi Rektor UHO, pembayaran UKT bagi mahasiswa lama akan diperpanjang mulai tanggal 21 hingga 25 Agustus 2023, pukul 15:30 Wita.

“UHO memberikan batas waktu hingga Jumat (25/8) mendatang. Jadi kami harapkan mahasiswa dapat sesegera mungkin untuk melakukan pembayaran,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa sebelumnya pembayaran UKT bagi mahasiswa lama paling lambat 15 Agustus 2023 mendatang. Namun berdasarkan instruksi Rektor pembayaran UKT diperpanjang hingga 25 Agustus.

“Sejauh ini tidak ada laporan dari pihak Bank Mitra dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) terkait kendala teknis pembayaran UKT mahasiswa lama,” jelasnya.

Hamdan pun berharap, agar seluruh mahasiswa, utamanya mahasiswa angkatan lama segera melakukan pembayaran UKT sesuai waktu yang telah ditentukan. “Lakukan pembayaran secara mandiri, tanpa melalui calo atau pihak lain yang tidak bertanggung jawab,” bebernya.

Ia juga mengingatkan mahasiswa UHO agar tidak mudah percaya dengan Calo atau oknum yang tidak bertanggung jawab. Terlebih dalam penuntasan pembayaran UKT. “Jadi, pihak universitas telah mewanti-wanti sejak awal, agar tidak membayar UKT melalui oknum perantara atau calo karena dikhawatirkan akan merugikan mahasiswa yang bersangkutan,” tegas Hamdan. (win/b)

  • Bagikan