Kades Mataiwoi Tuntaskan Program Prioritas

  • Bagikan
Kades Mataiwoi, Putu Endra Ariyana (tiga dari kanan) saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada KPM.
Kades Mataiwoi, Putu Endra Ariyana (tiga dari kanan) saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada KPM.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Masyarakat Desa Mataiwoi Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur, patut berbangga terhadap kinerja Kepala desanya, Putu Endra Ariyana. Programnya langsung menyentuh masyarakat bawah dan memudahkan semua akses dengan meningkatkan jalan usaha tani sehingga mobilisasi hasil pertanian menjadi lancar.

Putu Endra Ariyana menyampaikan, meskipun masih bulan Agustus tahun ini tetapi semua program prioritas sudah dituntaskan dan selesai. "Seperti program ketahanan pangan untuk peningkatan jalan sepanjang 1,7 kilometer sudah selesai dikerjakan dan dimanfaatkan masyarakat untuk mobilisasi hasil pertanian mereka, serta pembangunan drainase sudah tuntas dan proyek fisik lainnya," kata Putu Endra Ariyana pada Kendari Pos, Kamis (17/8).

Peningkatan jalan usaha tani Desa Mataiwoi Kacamatan Loea Koltim Mataiwoi Koltim

Menurutnya bantuan langsung tunai sudah disalurkan kepada 22 keluarga penerima manfaat khususnya janda, lansia dan terdampak kemiskinan ekstrim dengan anggaran sekitar Rp 79 juta.

Ia merinci alokasi dana desa Rp 364, 299 juta, dana desa Rp 715,960 juta. Dana stimulan desa Rp 50 juta, sehingga totalnya Rp 1,1 miliar lebih.

"Manfaat dana desa sangat membantu masyarakat kecil dan kemajuan desa. Terutama kebutuhan pembangunan infrastruktur, dan peningkatan ekonomi," kata Putu Endra Ariyana. (kus/adv)

  • Bagikan