UT Kendari Telorkan 595 Alumni

  • Bagikan
Suasana wisuda UT yang digelar di Sahid Azizah Syariah Hotel and Convention Kendari, kemarin (10/8). (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Suasana wisuda UT yang digelar di Sahid Azizah Syariah Hotel and Convention Kendari, kemarin (10/8). (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Terbuka (UT) Kendari menggelar wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana tahap I tahun 2023 di Sahid Azizah Syariah Hotel and Convention Kendari, kemarin (10/8). Seremoni kali ini diikuti sebanyak 595 wisudawan/ wisudawati, yang berasal dari 13 Kabupaten atau Kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti wisuda sebelummya, kali ini pun seremoni akhir studi tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat daerah dan mitra Universitas Terbuka, yakni Pj. Bupati Muna Barat Dr. Bahri, S.STP., M.Si., Bupati Wakatobi yang diwakili Oleh Inspektur Daerah Wakatobi Muslihi, SE, MM., Bupati Buton diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Pemkab Buton, Safaruddin, S.IP., M.Si. Jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Tenggara, Forkopimda Kota Kendari, mitra perbankan dan BUMN telekomunikasi.

Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., mengatakan bahwa kegiatan kali ini diikuti 595 mahasiswa yang berasal dari 13 kabupaten/ kota.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, kita bisa mengantarkan mereka untuk kembali ditengah-tengah masyarakat untuk mengabdikan ilmu yang telah didapat selama berkuliah di UT,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa beberapa tahun terakhir ini, minat masyarakat Sultra untuk menduduki perguruan tinggi semakin bagus. “Mudah-mudahan seiring dengan kesadaran tersebut pemerintah juga harus menyediakan kepada mereka jangan sampai ada yang terhambat atau tidak punya kesempatan untuk menduduki perguruan tinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Marissa lulusan terbaik dengan IPK 3,90 pada program studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga atas peroleh tersebut. “Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas capai saya hari ini,” ungkapnya.

Perempuan asal kelompok Belajar Unaaha, Kabupaten Konawe ini, menyebut bahwa kuliah dengan sebaik mungkin, mengerjakan tugas dan lain sebagainya. “Ini adalah beberapa tips selama saya kuliah. Jadi untuk mahasiswa UT lainya tetap semangat dan jangan putus asa,” ucapnya.

Rencananya, lanjut dia, dalam waktu dekat ini dirinya akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Negara (CPNS). “Kalau ada rezeki saya akan lanjut S2 hanya dalam waktu dekat ini itu saya akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS,” tandasnya. (win/b).

  • Bagikan

Exit mobile version