Hari Ini,UT Kendari Cetak 595 Sarjana

  • Bagikan
universitas terbuka
universitas terbuka

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Terbuka (UT) Kendari akan mencetak 595 sarjana. Proses wisuda akan digelar hari ini (Kamis, red) di Ballroom Hotel Azizah Syariah Kendari.

Direktur UT Kendari, Arifin Tahir berharap alumni UT bisa berkiprah dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara. UT akan terus memberikan sumbangsih kepada daerah dalam peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia di daerah melelaui penyelenggaraan layanan Pendidikan tinggi untuk daerah yang belum terjangkau oleh yang tidak terjangkau.

UT Kendari telah menggelar seminar akademik wisuda tahun 2023 sekaligus pembekalan penutup sebagai syarat alumni UT siap berkiprah dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara. Seminar ini dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat dan dibuka oleh Direktur UT Kendari Arifin Tahir.

Seminar akademik ini mengangkat tema Perguruan Tinggi dan Pemilu Damai 2024 dan menghadirkan tiga tokoh seperti Lukman Abunawas (Wakil Gubernur Sultra) yang menyajikan materi dengan tema “Peran Pemerintah Daerah dalam Mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024”. Juga dihadiri akademisi Dr. Azhari (Rektor USN Periode 2005 2022), menyajikan materi dengan tema “Bonus Demografi Kaum Muda Indonesia dan Pemilu Damai Tahun 2024”. Juga diampu Dr. Asril (Ketua KPU Provinsi Sultra) yang menyajikan tema “Integritas Penyelenggaraan Pemilu Mendukung Pemilu Damai Tahun 2024”.

Arifin Tahir menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya seminar akademik terkait kesiapan alumni dalam menghadapi pemilu 2024 agar tidak terdapat gesekan dan perpecahan. “Pemilu 2024 merupakan tema yang sangat cantik untuk dibicarakan namun dapat menjadi bom waktu perpecahan bila tidak diberikan edukasi terkait pemilu damai,” kata Arifin Tahir.

Arifin menyebut Sultra mempunyai daftar pemilih tetap sebanyak 1.8 juta.

Guna menyukseskan pemilu, pihaknya siap bersinergi dengan lembaga lain sehingga memperkuat penggunaan teknologi informasi dalam setiap tahapan pemilu. (ags/b)

  • Bagikan