Enam Perwira Remaja Akpol Gabung di Polda Sultra, Irjen Teguh : Jaga Kebersamaan dan Solodaritas!

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Sebanyak enam perwira remaja Akademi Kepolisian (Akpol) bergabung di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam sebuah upacara yang berlangsung sederhana namun penuh makna, tradisi penerimaan perwira remaja itu. dipimpin Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K, yang mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto. Upacara tradisi ini berlangsung pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Dalam tradisi penerimaan perwira remaja ini, hadir pula para pejabat utama Polda Sultra beserta personel Brimob yang turut memeriahkan momen penting ini. Wakapolda Sultra dengan penuh antusias memberikan sambutan hangat kepada para perwira remaja Batalyon Promoter yang bergabung dalam kesatuan Polda Sultra.

"Salam selamat datang di bumi Anoa Sulawesi Tenggara dan selamat bergabung di keluarga besar Polda Sultra kepada para perwira remaja Batalyon Promoter. Kami berharap kalian dapat segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang ada di wilayah Sultra," ujar Wakapolda dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Brigjen Dwi Iriyanto juga memberikan pesan-pesan penting kepada keenam perwira remaja tersebut. Ia mengajak mereka untuk menjalani tugas dengan bertaqwa kepada Tuhan, mengedepankan sikap ikhlas dan sabar sebagai dasar dalam melaksanakan tanggung jawab mereka dan juga juga menekankan pentingnya bekerja profesional dengan mematuhi peraturan serta menghindari pelanggaran sekecil apa pun.

Pesan kekompakan dan soliditas juga menjadi fokus dalam sambutan Wakapolda Sultra. "Jaga selalu kebersamaan dan solidaritas antar sesama perwira serta seluruh personel di Polda Sultra. Bersama, kita akan menghadapi berbagai tantangan dengan lebih kuat," tambahnya.

Enam perwira remaja yang mengikuti tradisi penyambutan ini adalah IPDA Ariel Mogens Ginting, S.Tr.k, IPDA Bangkit Prasetyo, S.Tr.k, IPDA Daniel Cristopel Simangunson, S.Tr.K, IPDA Ezra Aryaguna Tamboto, S.Tr.k, IPDA Varel Avanda Wamsiwor, S.Tr.k, dan IPDA Salsabila, S.Tr.k. Mereka diharapkan akan menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas dan membawa kemajuan bagi kepolisian di wilayah Sultra.

Tradisi penerimaan perwira remaja AKPOL Tahun 2023 di Polda Sultra ini juga momentum untuk menginspirasi para calon pemimpin kepolisian dalam menjalankan tugas dengan integritas, semangat, dan dedikasi yang tinggi. (Oni)

  • Bagikan