Dinsos Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Bagikan
Dinas Sosial (Dinsos) Bombana menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan berupa pakaian dan bahan pokok kepada korban kebakaran di Desa Bali Dusun Bapola.
Dinas Sosial (Dinsos) Bombana menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan berupa pakaian dan bahan pokok kepada korban kebakaran di Desa Bali Dusun Bapola.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Bombana memberikan bantuan pakaian dan bahan pokok kepada korban kebakaran di Desa Bali Dusun Bapola, Kecamatan Kabaena Timur, Kabupaten Bombana, Selasa, 8 Agustus 2023. Insiden itu yang terjadi 1 Agustus itu menghanguskan 3 unit rumah.

Perwakilan dari Tim Tagana Dinsos Bombana Karman mengatakan, bantuan yang disalurkan di antaraya bahan pokok, tenda hingga pakaian. Diakuinya bantuan yang diberikan bersumber dari APBN dan APBD. Rinciannya APBN teridiri dari tenda gulung 3 lembar, kasur 3 unit, selimut merah 6 lembar, family KYT 3 paket, makanan anak 12 dos, makanan siap saji 1 dos.

“Sedangkan yang bersumber dari APBD terdiri dari, baju dewasa wanita 1 lembar, baju anak laki-laki 2 lembar, baju anak perempuan 1 lembar, sarung 2 lembar, sajadah 3 lembar, minuman kemasan 2 dos dan minyak goreng 12 liter,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Balo, Ademan saat menerima bangun secara simbolis itu mengungkapkan mengapresiasi atas kepedulian Pemkab terhadap musibah yang dialami warganya. Diakuinya, melalui bantuan yang diberikan ini tentu akan memberikan keringanan kepada warganya yang terkena musibah.

“Saat ini korban kebakaran masih sementara mengungsi di rumah kerabatnya, sampai mereka memiliki hunian baru pungkasnya. (b/idh)

  • Bagikan