Surya Paloh: Kery Calon Gubernur Sultra

  • Bagikan
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh (6 dari kiri) didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Wilayah Sulawesi, Rachmat Gobel (7 dari kiri), Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi (5 dari kiri), kader NasDem Sultra, Kery Saiful Konggoasa (kiri), Tina Nur Alam (9 dari kanan) usai pembukaan orientasi partai Nasdem. di Hotel Claro, Senin (31/7), kemarin. (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)
Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh (6 dari kiri) didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem Wilayah Sulawesi, Rachmat Gobel (7 dari kiri), Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi (5 dari kiri), kader NasDem Sultra, Kery Saiful Konggoasa (kiri), Tina Nur Alam (9 dari kanan) usai pembukaan orientasi partai Nasdem. di Hotel Claro, Senin (31/7), kemarin. (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)

--Tina Nur Alam Turut Disebut Ketua DPP NasDem

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Teka-teki kendaraan politik yang akan dipakai Kery Saiful Konggoasa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024 terjawab. Setelah Kery hengkang dari PAN, dan berlabuh di Partai NasDem, banyak pihak yang meragukannya mendapatkan kendaraan politik. Namun keraguan itu dipatahkan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh. Ia memberi sinyal NasDem mendukung Kery dikancah Pilgub Sultra. "Kery calon Gubernur," ujar Surya Paloh sembari merangkul Kery.

Tak hanya Kery yang juga Bupati Konawe, Surya Paloh juga menyebut Tina Nur Alam sebagai bakal calon Gubernur Sultra 2024. "Dan juga ada Ibu Tina calon gubernur," sambung Surya Paloh sembari melirik kepada Tina Nur Alam saat konferensi pers usai memimpin orientasi bakal calon legislatif (Bacaleg) NasDem Sultra di Hotel Claro Kendari, Senin (31/7), kemarin.

Merespons pernyataan Surya Paloh, Kery Saiful Konggoasa mengaku siap maksimal jika ditunjuk DPP NasDem untuk bertarung di Pilgub 2024. Bupati Konawe 2 periode itu berkomitmen mengerahkan seluruh daya kemampuan agar memenangkan Pilgub yang digelar November 2024.

"Tentunya sebuah berkah dan pelecut semangat mengabdi kepada masyarakat Bumi Anoa, jika DPP mengamanahkan saya untuk tampil di Pilgub 2024," kata Kery Saiful Konggoasa kepada Kendari Pos, Senin (31/7).

Namun demikian, kata dia, sebelum bertarung di Pilgub, ia terlebih dahulu maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI Dapil Sultra. Muaranya untuk membantu Partai NasDem mengumpulkan kursi di Senayan (Gedung DPR RI,red). "Pada prinsipnya, kami senantiasa patuh pada ideologi partai dan arahan Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh," tandas Kery.

--Optimistis NasDem Kampiun Pemilu 2024 di Sultra

Dalam kegiatan orientasi bacaleg Partai NasDem Sultra, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, turun "gunung" memimpin konsolidasi internal memantapkan perjuangan kadernya memenangkan Pemilu 2024. Surya Paloh "membakar" semangat kadernya.
Surya Paloh menginstruksikan semua kader partai NasDem di Sultra tidak hanya sekedar memiliki semangat, tetapi harus memiliki cita-cita besar. Atas dasar itu, target Pemilu 14 Januari 2024 harus besar. Berani dan bekerja keras mewujudkannya dengan optimal.

"Melihat kader-kader NasDem di Sultra, saya merasa bangga dan bahagia. Harapan besar untuk memenangkan Pemilu 2024 sangat terpancar dari aura para kader. Saya optimis para kader bisa membawa NasDem di Sultra kampiun di Pemilu 2024," saat menyampaikan materi orientasi bacaleg NasDem Sultra yang dihadiri ratusan kader dan bacaleg Partai NasDem se-Sultra, kemarin.

Didampingi Ketua Umum Badan Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Rachmat Gobel dan Ketua DPW NasDem Sultra, Ali Mazi, Surya Paloh memberikan arahan khusus untuk mematangkan kesiapan para bacaleg NasDem Sultra agar visioner dan gigih mewujudkan misi menang di Pemilu 2024. "Para kader Partai NasDem wajib menjiwai karakter patriotisme untuk perubahan Indonesia yang lebih baik dan adil," kata Surya Paloh

Surya Paloh mengaku kagum dan terkesima dengan militansi kader NasDem di Sultra yang dinahkodai Ali Mazi. Menurutnya, kader NasDem Sultra menunjukkan konsistensi tinggi dalam membesarkan Partai. Hal itu terlihat dari animo masyarakat dan tokoh besar Sultra yang bergabung dengan NasDem, yang jumlahnya terus bertambah.

"Ini bukti bahwa Partai NasDem dengan misi restorasi Indonesia sangat mudah diterima dan bersahabat dengan rakyat. Sehingga terdorong untuk sama-sama berjuang demi Indonesia yang maju dan bermartabat," tutur Surya Paloh.

Surya Paloh mengisahkan keberhasilan NasDemdi Pemilu 2014 dan 2019. Banyak kursi yang dimenangkan, baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.
"Keberhasilan pada 2 Pemilu sebelumnya mesti menjadi pelecut semangat untuk menorehkan kemenangan di Pemilu 2025," tegas Surya Paloh.

--NasDem Target 3 Kursi DPR RI

Ketua Umum DPW NasDem Sultra, Ali Mazi, menargetkan 3 kursi DPR RI pada Pemilu 2024. Ia menilai kandidat bacaleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil), sangat mumpuni. Selain dirinya yang bertarung, nama-nama lain yakni, anggota DPR RI Tina Nur Alam, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Ana Susanti, Sabri Manomang dan mantan Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada. "Kami (NasDem) sangat optimistis meraih 3 kursi DPR RI ," kata Ali Mazi.

Target 3 kursi itu telah melalui telaah dan penalaran matang. Semua kader berbagi peran dan tugas untuk meraih 3 kursi DPR RI. "Masing-masing diberikan target suara yang harus dicapai. Dan untuk memperoleh 3 kursi, minimal memperoleh 600 ribu suara. Jumlah itu bukan sedikit, namun kita bisa peroleh jika kita semua bergerak," imbuh Ali Mazi.

Gubernur Sultra itu mengajak seluruh kader NasDem menjaga keharmonisan internal partai. Kekompakan dan jalinan persaudaraan sesama kader menjadi denyut nadi untuk membesarkan partai sehingga visi misi partai dapat terealisasi.

"Kekuatan,, sinergi dan akselerasi sangat penting untuk menghidupkan mesin partai dalam bekerja. Substansinya, bersatu padu dan kokoh kendati sebesar apapun tantangan politik yang menghadang," tegas Ali Mazi.

Gubernur Sultra 2 periode itu meyakini NasDem akan menjadi kampiun Pemilu 2024 di Sultra. Hal itu ditopang dengan kekuatan sumber daya manusia dan ideologi pancasila sebagai mainstream politik dalam bekerja di tengah-tengah masyarakat.

"Tak kalah pentingnya, seluruh kader harus ikut andil bekerja membantu pemerintah," tandas Ali Mazi. (ali/b)

  • Bagikan