Indomaret Beroperasi di Muna, Berdayakan Pekerja Lokal

  • Bagikan
CENDERAMATA : Pemberian cenderamata kepada Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta dari Branch Manager Indomaret, Adi Sutono (kanan) saat peresmian Indomaret, kemarin. (Dedeh Ayu/Kendari Pos)
CENDERAMATA : Pemberian cenderamata kepada Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta dari Branch Manager Indomaret, Adi Sutono (kanan) saat peresmian Indomaret, kemarin. (Dedeh Ayu/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dua gerai Indomaret di Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna mulai beroperasi. Aktivitas ritel itu memberdayakan tenaga kerja setempat. Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta mengatakan kehadiran gerai tersebut bisa mendorong masyarakat, pelaku usaha untuk bangkit dan berkompetensi secara sehat.

Indomaret itu juga dapat membantu pemerintah tentang persoalan harga bahan pokok. Jadi menurutnya, jangan selalu melihat Indomaret itu dari perspektif negatif.

“Jadikan ini sebagai pembelajaran cara berbisnis yang baik,” kata Bachrun Labuta saat meresmikan Indomaret, Senin (31/7). Dia menambahkan, hadirnya gerai Indomaret di Kabupaten Muna, bisa mendorong dan menjadikan daerah semakin maju. Sehingga diharapkan kehadiran gerai tersebut didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi Indomaret lebih memprioritaskan dan memberdayakan tenaga lokal. Ini merupakan aset daerah, jadi masyarakat harus menyambut baik kehadiran gerai itu. Dengan adanya gerai Indomaret, investor tentu melihat peluang positif. Jadi, masyarakat harus menyambutnya dengan positif juga.

“Ayo bangkit untuk terus berusaha dan bersaing agar menjadi pebisnis yang baik dan berhasil,” tambahnya.

Sementara itu, Branch Manager Indomaret, Adi Sutono menegaskan pihaknya berkomitmen memperdayakan tenaga lokal, UMKM dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal produk unggulan lokal. Hadirnya pusat perbelanjaan tersebut merupakan inisiasi dari Bupati Muna, LM. Rusman Emba yang sebelumnya sempat mendapat penolakan dari beberapa pihak. (deh/b)

  • Bagikan