Lukman Optimis PDIP Menang Pileg dan Pilpres

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID-Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra), Lukman Abunawas mengaku, bakal fokus memenangkan PDIP dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di wilayah Bumi Anoa.

"Saat ini, PDIP fokus untuk memenangkan Pileg dan Pilpres. Tentu saja, kita juga akan tetap mengoptimalkan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar November 2024 mendatang," ungkap Lukman Abunawas, Minggu (30/7).

Lukman Abunawas

Melihat kesiapan dan kekompakan kader partai, Lukman Abunawas optimis bisa kembali memenangkan Pileg dan Pilpres di Sultra. "Kami akan berjuang maksimal supaya target itu bisa tercapai," ujarnya.

Bagaimana dengan wacana dirinya maju sebagai calon Gubernur Sultra? Menurutnya, itu masih on the track. Lukman menegaskan akan maju sebagai kandidat gubernur. Hanya saja saat ini, masih fokus untuk memenangkan Pileg.

"Insha Allah. Doakan saja yang terbaik. Yang jelas saat ini, kita masih fokus memenangkan PDIP di jazirah Sulawesi Tenggara," jelasnya.

Lukman menjelaskan, kalau sudah memenangkan Pileg, maka jalan menuju kursi gubernur tentu semakin terbuka.
Wakil Gubernur Sultra ini menambahkan, PDIP tidak pernah kekurangan kader berkualitas yang cocok diusung dalam Pemilu.

Sebagai partai politik berpengalaman, lanjut dia, tentu saat ini fokus partai dan calon anggota legislatif terbaik, mampu merebut kursi DPRD tingkat provinsi.

"Hal ini menjadi prioritas dalam menyambut tahun politik di Sulawesi Tenggara. Dengan menghadirkan kader-kader terbaik yang akan memimpin parlemen Sultra," terangnya.

Dia meminta seluruh kader PDIP Sultra, agar secara langsung turun ke masyarakat, tampung seluruh aspirasinya dan carikan solusi dari persoalan yang ada.

"Dalam pemilihan nanti, simpati masyarakat untuk PDIP menjadi hal penting. Makanya, harus intens turun langsung ke lapangan, mendengarkan setiap aspirasi masyarakat. Sekaligus mencarikan solusi dari setiap persoalan yang dikeluhkan. Sebab, hanya dengan begitu, rakyat masih akan memilih kita,”pungkasnya. (b/rah)

  • Bagikan

Exit mobile version