Revitalisasi Tamkot Rampung Agustus

  • Bagikan
Erlis Sadya Kencana
Erlis Sadya Kencana

--Progres 94 Persen, Masuk Tahap Finishing

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tengah mengebut pengerjaan (Revitalisasi) Taman Kota (Tamkot). Saat ini progresnya sudah mencapai 94 persen (masuk tahap finishing). Pengerjaan revitalisasi ini ditargetkan rampung Agustus 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengatakan, revitalisasi Tamkot Kendari masuk tahap finishing yang meliputi penyelesaian monumen Kalosara, Gerbang Balai Kota Kendari, dan Jogging Track.

“Saat ini masuk penyelesaian monumen kalosara. Pekerjaannya (detail monumen) itu butuh waktu. Kemudian ada pengecatan pagar dan penyelesaian gerbang dan jogging track,” ungkapnya, kemarin.

Ia optimis, proyek senilai Rp.14 miliar itu bakal rampung dan dibisa dimanfaatkan masyarakat pada Agustus 2024. Atas dasar itu, ia meminta dukungan seluruh pihak agar program revitalisasi ini bisa berjalan lancar.

Sekedar informasi, revitalisasi Tamkot sudah berlangsung sejak 2021. Pengerjaannya meliputi pembangunan struktur jogging track, yang didesain dua lantai dan sarana penunjang taman seperti (WC).

Perlu diketahui pula, penataan Tamkot juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas taman sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat baik yang ingin berolahraga maupun berwisata. Penataan Tamkot menghabiskan anggaran sekira Rp.14 miliar yang bersumber dari APBD Kota Kendari. (ags/b)

  • Bagikan

Exit mobile version