FKMTSI Dukung Pembagunan Infrastruktur Daerah

  • Bagikan
Foto bersama FKMTSI beberapa waktu lalu. (Dok. FKMTSI)
Foto bersama FKMTSI beberapa waktu lalu. (Dok. FKMTSI)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Kegiatan bertema FKMTSI Peduli Daerah Tertinggal Menuju Indonesia Maju Tahun 2024 ini, diikuti 200 mahasiswa Teknik Sipil dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Unsultra, Muhammad Al Amin B. mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut FKMTSI memiliki tiga program yakni, Rakornas, pengabdian masyarakat terkait longsor yang terjadi di salah satu kota Kupang kecamatan Takari dan yang terakhir seminar nasional terkait infrastruktur pembangunan.

“Kegiatannya dimulai sejak 10 hingga 16 Juli lalu, Alhamdulillah kegiatannya sukses digelar. Kemudian respon masyarakat juga sangat bagus karena ada mahasiswa yang peduli terhadap mereka. Karena masyarakat tersebut sudah lama ingin mendapatkan respon atau peduli dari pemerintah,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa Rakornas tersebut merupakan program rutin dari FKMTSI. Hanya saja beberapa tahun lalu sempat fakum dikarenakan covid melanda. “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif sekali, dikarenakan menjadi sebuah agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa teknik sipil se-Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa diharapkan kegiatan yang dilakukan FKMTSI dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Indonesia. “FKMTSI akan terus berupaya untuk mendorong pembangunan infrastruktur demi menopang perekonomian di negara ini. Hal itu juga seanda dengan tema yang kami angkat yakni FKMTSI peduli daerah tertinggal menuju Indonesia maju tahun 2024,” tutupnya. (win/b)

  • Bagikan