SMA Kartika XX-2 Kendari Juara Satu Lomba Tari Kreasi

  • Bagikan
Siswa SMA Kartika XX-2 Kendari. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)
Siswa SMA Kartika XX-2 Kendari. (Ewin Endang Sahputri/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- SMA Kartika XX-2 Kendari berhasil meraih juara satu pada ajang lomba tari kreasi tingkat SMA/SMK se kota Kendari, dengan tema bersama berkreasi untuk berprestasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh usaha Kecil dan Menengah (UKM) seni Universitas Muhammadiyah Kendari.

Kepala SMA Kartika XX-2 Kendari, La Ode Suayib, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, siswa SMA Kartika XX-2 Kendari berhasil meraih juara di kegiatan lomba tari kreasi tingkat SMA/SMK se kota Kendari.

“Jadi siswa yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan gabungan dari siswa kelas XI dan XII yang berjumlah kurang lebih tujuh orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya senantiasa berupaya untuk meningkatkan prestasi baik itu akademik maupun non akademik. “SMA Kartika XX-2 Kendari juga tak kalah dari sekolah favorit lainya. Sekolah senantiasa berupaya untuk meningkatkan prestasi siswa melalui ekstrakurikuler, adapun beberapa ekstrakurikuler yang ada yakni tari, pramuka, PMR, paskibra, marching band, voli, basket, futsal,” jelas Suayib.

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan mengumumkan pada saat upacara bendera yang akan dilakukan 31 Juli mendatang. “Kita akan memberikan reward kepada siswa yang telah meraih juara satu tersebut. Bentuk rewardnya belum bisa kita kasih tahu, kita liat di hari Senin mendatang saja,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada siswa yang telah meraih juara agar tidak puas dengan hasil tersebut. “Tetap belajar dan terus tingkatkan skill, jangan gampang berpuas diri atas apa yang telah dicapai. Kemudian untuk siswa SMA Kartika XX-2 Kendari lainya diharapkan juga dapat meningkatkan potensi sesuai dengan bidangnya masing-masing,” tandasnya. (win/b)

  • Bagikan