Siswa SMPN Satap 2 Tisel Lolos OSN Tingkat Nasional

  • Bagikan
Abdullah
Abdullah

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Abdullah, siswa SMPN Satu Atap 2 Tiworo Selatan (Tisel), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Abdullah akan tarung OSN tingkat nasional akhir Agustus mendatang. Ia tepilih mewakili Sultra setelah meraih juara satu pada lomba OSN tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar pada Juni 2023.

"Alhamdulillah salah satu siswa kami berhasil lolos dan akan mewakili Sultra pada ajang kompetisi OSN tingkat nasional," kata Kepala SMPN Satap 2 Tisel, Harlin, S.Si saat dikonfirmasi Selasa (25/7).

Lanjutnya, Abdullah mengikuti kompetisi OSN tingkat Sultra pada bidang studi matematika. Pada ajang itu diikuti oleh peserta dari 17 Kabupaten/Kota se Sultra. Setiap daerah diwakili oleh lima orang, sehingga total peserta yang ikut berkompetisi pada OSN tingkat Sultra sebanyak 85 orang. "Alhamdulillah siswa SMPN Satap 2 Tisel, Mubar berhasil juara satu," ucapnya.

Terpilihnya Abdullah pada ajang OSN tingkat nasional menjadi kebanggaan tersendiri bagi guru SMPN Satap 2 Tisel. Untuk itu seluruh guru memberikan dukungan dan doa agar Abdullah bisa berkompetisi dengan baik dan mengharumkan nama Sultra. "Persiapanya saat ini yaitu belajar. Yang bina adalah saya sendiri dan dibantu oleh mahasiswa, manta anak binaan saya yang pernah mewakili Sultra ikut OSN tingkat nasional," pungkasnya.

Pada ajang OSN tingkat nasional mendatang Abdullah akan berkompetisi dengan 39 peserta bidang studi matematika. (ahi/b)

  • Bagikan