Jemaah Haji Muna Disambut Air Mata Bahagia

  • Bagikan
SAMBUT: Wabup Muna Bachrun Labuta memakaikan jubah ke salah satu jemaah haji asal Muna di Masjid Al Munajat, kemarin.
SAMBUT: Wabup Muna Bachrun Labuta memakaikan jubah ke salah satu jemaah haji asal Muna di Masjid Al Munajat, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 73 warga Muna yang telah menunaikan ibadah haji telah kembali. Kepulangan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 28 itu disambut tangis bahagia dari keluarga jemaah yang sudah menunggu di Masjid Al Munajat Kota Raha, kemarin.

Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta bersama jajaran juga menyambut 29 jemaah haji laki-laki dan 44 perempuan yang tiba dengan kondisi sehat di Bumi Sowite. Bachrun Labuta mengapresiasi pengurus haji karena telah melayani jemaah dengan baik selama berada di tanah suci.

"Alhamdulillah, para jemaah haji pulang dengan selamat dan lengkap. Mereka juga bisa melewati dan melaksanakan ibadah dengan baik selama berada di tanah suci. Dengan predikat haji tentu para mereka semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kata Bachrun Labuta, Rabu (26/7).

Dia menambahkan, kepulangan jemaah haji tentu menjadi motivasi bagi masyarakat Muna yang belum melaksanakan ibadah haji. Semoga kedepannya, makin banyak masyarakat Muna yang berangkat ke tanah suci.

"Kita berharap, tahun depan jumlah jemaah haji makin bertambah. Sehingga semakin banyak yang mendoakan daerah kita agar terus menjadi sejahtera, aman dan berdaya saing. Saya juga meminta kepada jemaah untuk terus mendoakan Kabupaten Muna agar terhindar dari bencana," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Muna, Kammarudin mengungkapkan kesehatan jemaah haji sangat baik. Meski selama berada di tanah suci jemaah haji mengalami batuk dan flu.

"Alhamdulillah, batuk dan flu tidak mengganggu pelaksanaan ibadah selama berada di tanah suci. Secara umum hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di Arab Saudi. Kami juga berharap, tahun depan jumlah jemaah haji semakin bertambah. Semoga kedepan, keluarga kita yang belum melaksanakan ibadah haji bisa menyusul," pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan