Bupati Kery Peduli Pengembangan Pendidikan

  • Bagikan
BEASISWA : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (ketujuh dari kanan), Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin (kelima dari kiri), saat foto bersama usai giat penyerahan beasiswa kepada mahasiswa Unilaki, kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)
BEASISWA : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (ketujuh dari kanan), Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin (kelima dari kiri), saat foto bersama usai giat penyerahan beasiswa kepada mahasiswa Unilaki, kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

-- Salurkan Beasiswa Rp.250 Juta Untuk Mahasiswa UNILAKI

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program beasiswa Konawe Cerdas merupakan wujud perhatian Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan. Lewat program itu, Kery menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Lakidende (UNILAKI). Selasa (25/7), Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali menyalurkan bantuan beasiswa sebesar 250 juta yang diperuntukkan bagi 100 mahasiswa UNILAKI. Hadir, Rektor UNILAKI Prof. Dr. Hj. Rostin SE., MS, Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi, Sitti Aminah Razak Porosi, dan Kepala Dinas Dikbud Konawe Suriyadi.

Kery meyakini pendidikan adalah aset tak ternilai. Menurutnya, daerah yang berkembang akan selalu berupaya meningkatkan taraf pendidikan sehingga kualitas SDM bisa sesuai harapan. "Saya harap mahasiswa Unilaki terus memotivasi diri dalam meraih cita-cita. Sebagai pemerintah sudah tugas kami untuk memastikan apakah masyarakat itu sudah makan, sudah sehat serta berpendidikan. Kalau tiga ini aman, insya Allah tidak akan ada masalah," ujar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam pidatonya, usai menyerahkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Unilaki, Selasa (25/7).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa pemkab kepada perwakilan mahasiswa UNILAKI.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu menyadari beasiswa dari pemkab ke Unilaki, tentunya belum bisa dirasakan secara menyeluruh oleh semua mahasiswa di kampus tersebut. Sebagai tambahan, Kery Saiful Konggoasa bahkan merogoh kocek pribadinya untuk diberikan kepada mahasiswa UNILAKI yang tidak masuk daftar penerima beasiswa. Termasuk, bersedia membantu biaya perbaikan Aula UNILAKI.

"Insya Allah saya akan bantu lagi pakai dana pribadi, lewat anggaran makan minum Bupati. Rp.100 juta untuk tambahan beasiswa, serta Rp.50 juta untuk perbaikan Aula UNILAKI. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi pengembangan pendidikan di Konawe," harap Kery Saiful Konggoasa.

Di tempat yang sama, Rektor Unilaki Prof. Dr. Hj. Rostin ,SE., MS mengemukakan, beasiswa dari pemkab Konawe untuk mahasiswa, sudah berlangsung tiga tahun terakhir. Di tahun 2021, bantuan beasiswa yang diberikan senilai Rp.125 juta untuk 66 mahasiswa. Kemudian di tahun 2022, bantuan beasiswa senilai Rp.250 juta untuk 100 mahasiswa.

"Alhamdulillah, tahun ini Pak Bupati kembali memberikan bantuan Rp.250 juta untuk 100 mahasiswa. Sehingga total bantuan beasiswa dalam tiga tahun terakhir mencapai Rp.625 juta untuk 266 mahasiswa," ungkap mantan Dekan FEB UHO tersebut. (adi/adv)

  • Bagikan