Apresiasi TNI AD Sediakan Fasilitas Air Bersih

  • Bagikan
APRESIASI : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat menghadiri peresmian penggunaan fasilitas air bersih yang dibangun TNI Angkatan Darat (AD) di Desa Bende. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
APRESIASI : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei saat menghadiri peresmian penggunaan fasilitas air bersih yang dibangun TNI Angkatan Darat (AD) di Desa Bende. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Peningkatan layanan kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dibawah kendali Bupati, H. Ahmad Safei. Olehnya itu, Pemkab terus mendukung kegiatan yang terkait kesehatan masyarakat, seperti program penggunaan fasilitas air bersih yang dilakukan pihak TNI Angkatan Darat (AD) di Desa Bende, Kecamatan Wundulako, baru-baru ini.

Ahmad Safei yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD tersebut dilaksanakan secara serentak pada sejumlah daerah di tanah air. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD yang telah membantu pihaknya dalam menyediakan air bersih bagi warga yang ada di otoritanya.

"Program TNI AD ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih yang layak dan berkualitas bagi masyarakat. Ini juga sebagai langkah nyata mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat," tutur Safei, Rabu (26/7). Untuk diketahui, acara peresmian penggunaan fasilitas air bersih dan pencanangan percepatan penurunan stunting dilaksanakan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman secara terpusat. Kegiatan itu juga disaksikan langsung secara virtual dan serentak pada seluruh lokasi sumur bor masing-masing wilayah.

Di akhir kegiatan, Bupati Kolaka menyerahkan bingkisan kepada anak stunting di wilayah Desa Bende. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin dan sejumlah pimpinan Forkopimda serta OPD lingkup Pemkab Kolaka. (c/fad)

  • Bagikan