Wabup Muna Minta Pejabat Bekerja Maksimal

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta saat melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II dan III. (Dedeh Ayu/Kendari Pos)
Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta saat melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II dan III. (Dedeh Ayu/Kendari Pos)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Gerbong mutasi pejabat di lingkup Pemkab Muna terus bergerak. Otorita Rusman Emba itu melantik puluhan pejabat eselon II dan III sesuai SK Bupati Muna Nomor 325 tahun 2023 tertanggal 25 Juli di Aula Kantor Bupati.

Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta mengatakan pelantikan tersebut sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat. Jabatan bukanlah hak tetapi amanah sehingga harus menjalankan tugas ramburambu yang ada.

“Jabatan jangan dikejar, karena rotasi dalam birokrasi hal yang biasa. Selain sebagai penyegaran, juga menjadi ajang peningkatan kinerja. Sehingga wajib meningkatkan kinerja dan bekerjalah secara jujur dalam memangku jabatan,” kata Bachrun, Selasa (25/7).

Bachrun berharap pejabat agar terus berbuat yang terbaik atas jabatan yang diberikan. Jabatan itu amanah sehingga wajib dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Secara sadar atau tidak, para pejabat yang dilantik telah mengambil kesempatan orang lain untuk mengemban jabatan tersebut.

“Jabatan adalah kehormatan sehingga harus diperjuangkan agar membuat kita menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tunjukanlah pejabat yang dilantik pantas untuk memangku jabatan tersebut. Jika dikasih kesempatan untuk berbuat, maka berbuatlah yg terbaik,” tambahnya.

Ia mengingatkan seluruh pihak agar bersyukur dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dalam mengemban amanah yang diberikan. Pejabat yang dilantik diharapkan bisa memberikan hal yang lebih baik kedepannya dalam mendukung pengembangan daerah kedepannya. “Laksanakan tugas dengan baik dan sering berkordinasi dengan yang lain. Sehingga jagalah kekompakkan,” pungkasnya. (deh/b)

  • Bagikan