Satpol, Linmas, Damkar, Diminta Optimalkan Pelayanan

  • Bagikan
Burhanuddin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pejabat (Pj) Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin meminta Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Bombana untuk lebih optimal memberikan pelayanan masyarakat. Paling utama adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat sekaligus menjaga berbagai fasilitas umum di Bombana.

Pernyataan itu disampaikan Pj. Burhanuddin pada pelatihan peningkatan disiplin personel Satpol PP, Linmas dan Damkar di RTH Bombana, Sekda (25/7). Burhanuddin mengungkapkan, peran dan tugas serta tanggung jawab yang diemban Satpol PP, Linmas dan Damkar semakin hari semakin berat sesuai dengan kondisi perkembangan Kabupaten Bombana. Namun secara umum Satpol PP merupakan perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum sekaligus memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Melalui tugas dan peran Satpol PP ini, kata dia, sangat menentukan pencapaian tujuan pembangunan daerah. Salah satunya dengan berperan meningkatkan pendapatan daerah melalui pajak maupun retribusi daerah yang dapat optimal melalui pengawasan Satpol PP. "Satpol PP ini dapat menjadi bukti kehadiran pemerintah, dalam menciptakan kondisi yang kondusif di berbagai kegiatan yang dihadiri pemerintah dan juga masyarakat".

Melalui pelatihan ini, personel Satpol PP Bombana dapat menjadi sosok aparatur pemerintah daerah yang andal, cepat, tepat dan bijaksana dalam menjalankan tugasnya memberikan perlindungan masyarakat. "Harapan saya apa yang dipelajari dalam pelatihan ini dapat diserap dengan baik dan diimplementasikan saat melaksanakan tugas," pungkasnya. (idh)

  • Bagikan

Exit mobile version