Kery Salurkan Rp.250 Juta Beasiswa ke UNILAKI

  • Bagikan
BEASISWA : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (ketujuh dari kanan), Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin (kelima dari kiri), saat foto bersama usai giat penyerahan beasiswa kepada mahasiswa Unilaki, kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)
BEASISWA : Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (ketujuh dari kanan), Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin (kelima dari kiri), saat foto bersama usai giat penyerahan beasiswa kepada mahasiswa Unilaki, kemarin. (ADI HIDAYAT/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sektor pendidikan menjadi prioritas yang terus direalisasikan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Salah satunya melalui program Konawe Cerdas yang diimplementasikan melalui penyaluran beasiswa bagi mahasiswa Universitas Lakidende (UNILAKI). Selasa (25/7), Kery Saiful Konggoasa kembali menyalurkan bantuan pendidikan Rp.250 juta untuk 100 mahasiswa UNILAKI.

Ia menegaskan, program beasiswa Konawe Cerdas merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM). Kery meyakini, pendidikan adalah aset tak ternilai dan daerah yang berkembang akan selalu berupaya meningkatkan taraf serta kualitas SDM. "Saya harap mahasiswa Unilaki terus memotivasi diri dalam meraih cita-cita. Sebagai pemerintah menjadi tugas kami untuk memastikan apakah masyarakat itu sudah makan, sehat serta berpendidikan. Jika tiga poin ini aman, Insyaallah tidak akan ada masalah," ujar Kery Saiful Konggoasa di depan Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin, SE., MS, Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi, Sitti Aminah Razak Porosi dan Kadis Dikbud Konawe, Suriyadi.

Bupati Konawe dua periode itu menyadari, bantuan beasiswa dari Pemkab belum bisa dirasakan secara menyeluruh oleh semua mahasiswa. Sebagai tambahan, ia akan merogoh kocek pribadinya untuk diberikan kepada mahasiswa Unilaki yang tidak masuk daftar penerima beasiswa. Termasuk, bersedia membantu biaya perbaikan Aula Unilaki.

"Insyaallah saya akan bantu lagi pakai dana pribadi, lewat anggaran makan minum bupati. Rp.100 juta untuk tambahan beasiswa, serta Rp.50 juta untuk perbaikan gedung Aula kampus Unilaki. Mudah-mudahan, apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi pengembangan pendidikan di Konawe," janji Kery Saiful Konggoasa.

Di tempat yang sama, Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin, mengemukakan, bantuan beasiswa dari Pemkab Konawe untuk mahasiswanya sudah berlangsung tiga tahun terakhir. 2021 lalu, bantuan beasiswa yang diberikan senilai Rp.125 juta untuk 66 mahasiswa. Kemudian tahun 2022 Rp.250 juta bagi 100 mahasiswa.
"Alhamdulillah, tahun ini Pak Bupati kembali memberikan bantuan Rp.250 juta untuk 100 mahasiswa. Sehingga total bantuan beasiswa dalam tiga tahun terakhir mencapai Rp.625 juta bagi 266 mahasiswa," terangnya.

Mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) itu menerangkan, bantuan beasiswa kali ini akan diperuntukan kepada mahasiswa semester 4, 6 dan 8. Katanya, untuk mahasiswa semester 8, beasiswa diberikan untuk membantu dalam mengikuti KKN dan penyusunan tugas akhir kuliah. Prof. Rostin menyebut, program bantuan beasiswa Pemkab untuk Unilaki akan tetap berkesinambungan. Apalagi dalam kesempatan itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa juga telah berjanji untuk kembali menganggarkan program beasiswa tersebut ditahun 2024.

"Orang hebat itu kadang tidak butuh gelar dan inilah yang ditunjukan Pak Bupati. Beliau sering merendah dan bilang tidak punya gelar apa-apa. Tapi bagi saya, beliau adalah orang hebat. Saya sangat yakin, beliau banyak menguasai ilmu dan memberi manfaat bagi banyak orang dengan posisinya saat ini," sanjung Rektor UNILAKI tersebut. (b/adi)

  • Bagikan

Exit mobile version