Hasil SMM UHO Diumumkan Hari Ini

  • Bagikan
Rektor UHO, Pro. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si, M.Sc.
Rektor UHO, Pro. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si, M.Sc.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Halu Oleo telah sukses menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Mandiri Masuk (SMM) UHO. Hari ini (25/7) kampus yang dipimpin oleh Pro. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., akan mengumumkan hasil ujian jalur mandiri tersebut.

Saat ditemui, Prof Zamrun mengatakan, bahwa pengumuman jalur SMM akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yakni hari ini (25/7). “Pengumuman SMM UHO akan sesuai dengan jadwal yang ditentukan sebelumnya,” ujarnya, saat diwawancara beberapa hari yang lalu.

Ia juga menjelaskan, bahwa Calon Mahasiswa Baru (Camaba) tidak perlu khawatir dan tidak perlu melakukan tindakan atau usaha yang bisa merugikan diri sendiri atau tidak diperkenankan dalam SMM UHO. UHO akan mengumumkan kelulusan jalur SMM dengan tepat waktu.

“Kami akan umumkan dengan tepat waktu dan objektif sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah dibuat UHO,” tukasnya.

Ketua KAGAMA Sultra ini pun mengimbau agar Camaba tidak mudah terpengaruh atau percaya kepada oknumoknum yang tidak bertanggung jawab yang mengimingimingkan kelulusan. Mengingat kelulusan akan dilakukan sesuai dengan SOP yang telah disepakati dan akan diputuskan secara bersama-sama. “Jangan mudah percaya kepada orang-orang yang menjanjikan kelulusan,” tukasnya.

Sekedar Informasi, total peserta yang mengikuti UTBK jalur SMM berjumlah 5.900 peserta. Setelah pengumuman SMM UHO akan dilakukan pembayaran Pemeriksaan Kesehatan (Pemkes) mulai 27 hingga 31 Juli 2023 dan Pemkesnya akan dilakukan selama 4 hari terhitung mulai 1 hingga 4 Agustus 2023 di Fakultas Kedokteran UHO. (win/b)

  • Bagikan

Exit mobile version