Konsiten Membangun Mubar, Sinergi Dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi

  • Bagikan
Bahri

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Selama menjabat Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri telah mengantarkan Mubar mengalami banyak kemajuan dari berbagai sektor. Mulai dari pembangunan sosial ekonomi masyarakat hingga pembangunan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai program kebijakan yang salah satunya adalah beasiswa mahasiswa dan pelajar berprestasi. Ketika pengabdian Bahri sebagai Pj Bupati diperpanjang, ia tetap konsisten melanjutkan pembangunan yang telah direncanakan dengan tetap bersinergi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sultra.

“Kita akan konsisten melaksanaan pembangunan Mubar dengan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat dalam menunjang tujuan pembangunan nasional,” ucapnya.

Dalam rangka mendukung target capaian pembangunan yang telah termuat dalam rendana pembangunan daerah (RPD), beberapa strategi pembangunan akan dilaksanakan Pemkab Mubar tahun ini. Di antaranya, melanjutkan penataan birokrasi melalui percepatan implementasi sistem merit pada manajemen ASN dan memastikan alokasi anggaran untuk TPP. Kemudian mulai dilakukan pembangunan kompleks perkantoran Bumi Praja Laworoku. Yaitu kantor bupati, kantor DPRD, mal pelayanan publik, pembangunan Masjid Agung Mubar, Rujab bupati, wakil bupati, dan rujab pimpinan DPRD Mubar.

“Kita juga akan melakukan penataan pelayanan dasar pada sektor pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, sosial dan keteriban umum,” terangnya.

Selain itu, Pemkab terus berupaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui beberapa langkah strategis. Yaitu mempersiapkan Mubar sebagai salah satu lumbung pangan baru di Sultra, melalui rehabilitasi sejumlah jaringan irigasi, primer, sekunder dan tersier. Desain irigasi Kampani, dan persiapan percetakan area persawahan baru pada wilayah potensi lainnya.

“Memberikan peluang investasi seluas-luasnya di bidang pertanian dan perkebunan, serta investasi sektor produktif lainnya. Menibgkatkan sektor peternakan dengan mempersiapkan setral peternakan rakyat untuk tiga jenis komoditas unggulan yaitu, sapi, ayam petelur dan ayam pedaging. Meningkatkan sektor perikanan unggulan seperti kepiting rajunagn, udang dan lainnya,” tutup Mubar satu itu. (ahi/adv)

  • Bagikan

Exit mobile version