Pererat Silaturahmi, Mengokohkan Kekompakan

  • Bagikan
SEMARAK HUT : HUT ke-63 Adhyaksa digelar Kejari Buton dengan rangkaian Pekan Olahraga (POR) dan dibuka langsung Kajati Sulawesi Tenggara, Dr. Patris Yusrian Jaya (keenan dari kanan) bersama Wakajati, Herry Ahmad Pribadi, MH (ketujuh dari kiri), didampingi Kajari Buton, Ledrik VM. Takaendengan (ketujuh dari kanan) di Wakatobi. (ELYN IPO/KENDARI POS)
SEMARAK HUT : HUT ke-63 Adhyaksa digelar Kejari Buton dengan rangkaian Pekan Olahraga (POR) dan dibuka langsung Kajati Sulawesi Tenggara, Dr. Patris Yusrian Jaya (keenan dari kanan) bersama Wakajati, Herry Ahmad Pribadi, MH (ketujuh dari kiri), didampingi Kajari Buton, Ledrik VM. Takaendengan (ketujuh dari kanan) di Wakatobi. (ELYN IPO/KENDARI POS)

--Semarak Pekan Olahraga HBA ke-63 Kejari Buton

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-63 Adhyaksa dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini XXIII, Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Pekan Olahraga (POR). POR itu dibuka langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Dr. Patris Yusrian Jaya, di Wakatobi pada tanggal 8 hingga 9 Juli lalu.

Sepulang dari Wakatobi, Kejari Buton melanjutkan POR itu di Pasarwajo. Berbagai kegiatan lomba olahraga dan permainan dihelat. Tujuannya untuk memererat tali silaturahim dan mengokohkan kekompakan, baik antar insan Adhyaksa Buton maupun bersama mitra.

Kajari Buton, Ledrik VM. Takaendengan, mengungkapkan, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023, maka pihaknya melakukan beberapa kegiatan olahraga, baik di lingkungan Kejari Buton maupun antar instansi. Lomba itu diantaranya, PES, catur, domino, futsal dan juga badminton.

JAGA KEKOMPAKAN : Berbagai kegiatan dihelat Kejari Buton dalam memeringati HUT ke-63 Adhyaksa dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini XXIII. Mulai dari lomba olahraga dan permainan, hingga jalan santai serta senam sehat. Kemarin, jajaran Kejari Buton juga menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Oputa Yii Koo. (ELYN IPO/KENDARI POS)

"Ini bertujuan meningkatkan nilai-nilai sportivitas, fair play, kebersamaan dan kekompakan. Disamping tujuan utama bagaimana agar tubuh kita sehat sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik. Men sana in corpore sano adalah, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ungkap Ledrik, kemarin.

Menurutnya, olahraga bukan hanya soal mencari menang atau kalah namun lebih pada mengokohkan kekompakan keluarga besar Adhyaksa di Kejari Buton. "Bukan hanya pertandingan resmi. Di kantor juga ada lomba kelereng, joget balon, yang seru-seru seperti itu kita buat untuk memupuk kekeluargaan. Tidak ada atasan bawahan, berbaur kita sebagai keluarga besar," katanya.

Rangkaian POR HBA ke-63 ditutup Kamis lalu dengan jalan santai di jalan ibu kota dan senam sehat di pelataran kantor Kejari Buton. Jumat (21/7), jajaran Kejari Buton juga menggelar upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Oputa Yii Koo. Berseragam lengkap, seluruh ASN Kejari Buton memberikan penghormatannya di depan puluhan makam para pahlawan di TMP tersebut. Upacara yang juga dihadiri oleh pengurus IAD itu turut menabur bunga di kawasan makam.

"Setiap momentum HBA selalu kita melakukan upacara penghormatan, mengenang jasa-jasa para pahlawan pejuang kusuma bangsa. Serta mendoakan arwah para pahlawan untuk mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya," ungkap Ledrik.

Lebih jauh, pada momentum HBA tahun ini, Ledrik meminta dukungan seluruh komponen masyarakat agar Kejari Buton bisa terus melaksanakan tugas dengan baik. Menegakkan hukum tanpa pandang bulu, siapapun yang melanggar harus diadili. Termasuk memastikan juga masyarakat mendapatkan penyuluhan hukum yang memadai.

"Kami saat ini tengah menangani kasus-kasus penting utamanya dugaan tindak pidana korupsi. Kami masih terus bekerja untuk menegakkan hukum, tanpa pandang bulu," tegasnya. (b/lyn/adv)

  • Bagikan