Kampus Lokal, Rasa Internasional

  • Bagikan
Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun M.Sc., Agric., Rektor Unsultra
Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun M.Sc., Agric., Rektor Unsultra

--Unsultra Jalin Kemitraan Perguruan Tinggi Asing

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) concern terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Itu diwujudkan melalui kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi ternama. Bukan hanya skala lokal, tetapi menjalin kemitraan dengan perguruan tinggi asing di luar negeri.

Teranyar, Unsultra menjalin kemitraan dengan Konya Ticaret Odasi (KTO) Karatay University. Perguruan tinggi di Turki itu sepakat menjalin kemitraan dengan Unsultra terkait peningkatan kualitas SDM mahasiswa.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric menjelaskan, kerja sama yang dibangun bersama KTO Karatay University sangat penting dalam rangka peningkatan SDM kampus. "Sebab, isi kerja sama itu memuat kesepakatan bersama terkait impelentasi kegiatan seperti seminar, pertukaran dosen/mahasiswa, joint riset, kerja sama publikasi dan lain sebagainya, " ujar Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun kepada Kendari Pos, Jumat (21/7), kemarin.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari kerja sama yang sudah terbangun, Unsultra belum lama ini menggelar Internasional Collaborative Seminar bertajuk Financial Stability and its Implication for Islamic Financial in The Digital Era, secara online yang melibatkan KTO Karatay.

"Seminar internasional ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen terutama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsultra secara online. Selain itu, ada juga mahasiswa Turkey dan beberapa mahasiswa dari Asia yang mengikuti seminar, " kata Rektor Prof.Andi Bahrun.

Ketua Dewan Riset Sultra itu meyakini, melalui seminar internasional ini akan mampu memperbaiki atmosfer akademik serta meningkatkan gelora kegiatan akademik skala internasional.

"Yang terpenting juga bisa memperbaiki kualitas pengelolaan pendidikan secara umum di Unsultra khususnya Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dalam peningkatan Indeks Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT)," tuturnya. (win/ags/b)

  • Bagikan