BMW Menjajal Pasar Otomotif Sultra

  • Bagikan
Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (2 dari kiri) dan Branch Manager PT. Astra Internasional, Tbk. Authorized BMW Makassar Ahmad Rifai Saksana (tengah) bersama Manajer Iklan Kendari Pos Nursyamsi Abidin (2 dari kanan), Manajer Keuangan Ade Buburanda (kanan) dan Manajer Sirkulasi, Resmin (kiri), usai diskusi di Graha Pena Kendari Pos, Jumat (21/7), kemarin. (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)
Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin (2 dari kiri) dan Branch Manager PT. Astra Internasional, Tbk. Authorized BMW Makassar Ahmad Rifai Saksana (tengah) bersama Manajer Iklan Kendari Pos Nursyamsi Abidin (2 dari kanan), Manajer Keuangan Ade Buburanda (kanan) dan Manajer Sirkulasi, Resmin (kiri), usai diskusi di Graha Pena Kendari Pos, Jumat (21/7), kemarin. (MUH. ABDI ASMAUL AMRIN/KENDARI POS)

--Survei Peluang Bisnis, BMW Kunjungi Kendari Pos

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pasar otomotif di Sultra terus bergerak dinamis. Melihat potensi itu, perusahaan otomotif asal Jerman, BMW (Bayerische Motoren Werke atau Bavarian Motor Works) menjajal pasar otomotif di Sultra. Kendati belum menghadirkan dealer resmi, namun BMW mulai membidik pasar otomotif Sultra.

Manajemen BMW turun berkunjung di Sultra sembari melakukan survei peluang pasar. Bahkan display unit BMW X5 2023 sudah hadir di Lippo Plaza Kendari. "Saat ini kita masih survei dan melihat seberapa besar pasarnya di Sultra. Jika kita melihat market (pasar) Makassar dan Kendari saling berkesinambungan. Peluang itu yang sempat terlewatkan," ujar Branch Manager (BM) PT. Astra Internasional, Tbk Authorized BMW Dealer Makassar, Ahmad Rifai Saksani saat diskusi dengan manajemen Kendari Pos di Graha Pena, Jumat (21/7), kemarin.

Selain melakukan survei kondisi pasar otomotif di Sultra, manajemen BMW juga membangun sinergi bersama media massa dengan mengunjungi ke Harian Kendari Pos. Kunjungan BMW disambut Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin bersama jajaran redaksi dan manajemen Kendari Pos.

Branch Manager BMW Dealer Makassar, Ahmad Rifai Saksani mengatakan, kunjunganya ke Sultra untuk melihat-lihat kondisi pasar bisnis. Dalam melihat pasar bisnis, media massa selaku pelaku bisnis pun tentu banyak pengalaman. "Karena itu, Harian Kendari Pos juga menjadi tujuan dalam kunjungan kami ini. Selain berbincang peluang pasar, juga untuk membangun sinergi bersama media," ungkapnya.

Ahmad Rifai Saksani menjelaskan, untuk melihat peluang pasar otomotif di Sultra, pihaknya menghadirkan display unit BMW X5 di Lippo Plaza Kendari. "Display digelar selama seminggu. Masuk sejak Senin 17 Juli dan dan rencananya sampai besok, hari Minggu 23 Juli 2023,"bebernya, kemarin.

Ia belum dapat memberi kesimpulan terkait peluang pasar bisnis BMW di Sultra. Karena belum seminggu display unit BMW dipajang. "Setelah tuntas pada hari Minggu, baru kita bisa memberi kesimpulan atau mungkin next time kita ke sini lagi untuk lebih mendalami," ungkapnya.

Ahmad Rifai Saksani menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, ada beberapa yang mulai tertarik dan mulai hot prospek (calon konsumen yang sudah ingin bertransaksi atau membeli barang). Ada pula yang sudah tanyakan, kapan dan apa bisa langsung di delivery unit BMW X5 ini.

"Kami tahu bahwa Sultra ini sangat kaya akan potensinya, jadi kami dari premium brand BMW berharap bisa selling lebih banyak di Sultra sehingga bisa menambah pundi-pundi penjualan kami di Cabang Makassar. Karena target penjualan kami untuk Sulawesi bukan Makassar saja tetapi juga termasuk Sultra," pungkas Ahmad Rifai Saksani.

Sementara itu, Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin mengatakan Kendari Pos selalu terbuka dan mendukung dalam bingkai kemitraan. Dukungan itu melalui pemberitaan atau publikasi bisnis di Sultra.

"Kendari Pos siap berkolaborasi ketika nanti ada kegiatan yang digelar BMW di Sultra. Kami (Kendari Pos) memiliki rubrik khusus bisnis," kata Awal Nurjadin didampingi Pemimpin Redaksi Inong Saputra, Manajer Iklan Nursyamsi Abidin, Manajer Keuangan Ade Buburanda dan Manajer Sirkulasi, Resmin. (rah/c)

  • Bagikan