200 Mahasiswa Bombana Diberi Beasiswa Berprestasi

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa
Sekretaris Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- 200 mahasiswa Bombana ditetapkan sebagai penerima beasiswa berprestasi Bombana tahap I tahun 2023. Itu berdasarkan surat yang bernomor 420/1387. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Drs. Man Arfa mengungkapkan nama-nama yang telah dinyatakan lulus sudah diumumkan sesuai kuota penerima beasiswa tahun ini.

“Kuota beasiswa Bombana berprestasi tahun 2023 ini sebanyak 200 mahasiswa,” ungkapnya. Jumlah pendaftar yang lulus berkas sebanyak 216 orang. Adapun jumlah yang tidak lulus verifikasi faktual dan validasi perguruan tinggi sebanyak 6 orang, jumlah pendaftar yang tidak lulus perangkingan sebanyak 10 orang.

Katanya, beasiswa ini dibuka untuk umum dan diperuntukkan untuk mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan D2, D3 dan D4, serta S1 di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Diakuinya, beasiswa Bombana cerdas ini berbeda dengan beasiswa tahun-tahun sebelumnya yang hanya dikhususkan untuk mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Beasiswa Bombana berprestasi ini lebih terbuka secara umum. Mahasiswa dari kalangan keluarga mampu, termasuk yang orang tuanya berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) juga bisa menjadi peserta penerima manfaat bantuan beasiswa ini.

“Semoga mahasiswa yang sudah ditetapkan sebagai penerima beasiswa berprestasi Bombana tahap I ini, bisa memanfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang pendidikanya,” pungkasnya. (idh/b)

  • Bagikan