153 Barisan Meriahkan Tahun Baru Islam di Kolaka

  • Bagikan
MUHARRAM : Peserta gerak jalan indah yang menyemarakkan tahun baru Islam dan dilepas Ketua BKMT Kabupaten Kolaka, Hj. Andi Wahidah, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
MUHARRAM : Peserta gerak jalan indah yang menyemarakkan tahun baru Islam dan dilepas Ketua BKMT Kabupaten Kolaka, Hj. Andi Wahidah, kemarin. (ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah /2023 Masehi, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kolaka menggelar lomba gerak jalan indah, Rabu (19/7). Di panggung penghormatan terlihat Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dan Ketua DPRD, Syaifullah Halik beserta sejumlah pimpinan Forkopimda dan pejabat OPD. Meski cuaca cukup terik, para peserta gerak jalan indah yang merupakan ibu-ibu terlihat tetap bersemangat mengayunkan langkah. Para peserta menempuh jarak sekitar tiga kilometer dengan mengambil star dari Alun-alun 19 November dan finish di depan Masjid Agung Khaerah Ummah.

Kepala BKMT Kabupaten Kolaka, Hj. Andi Wahidah yang melepas peserta mengungkapkan, gerak jalan indah dalam rangka menyambut tahun baru Islam, rutin dilaksanakan. Menurutnya, pada kegiatan kali ini warga Bumi Mekongga terlihat lebih antusias. Itu ditandai dengan banyaknya peserta yang meramaikan kegiatan tersebut. "Untuk kegiatan hari ini ada 153 peserta barisan. Para peserta ibu-ibu ini berasal dari BKMT kabupaten satu barisan, kecamatan 12 barisan, desa dan kelurahan 133 barisan, serta majelis taklim organisasi wanita ada tujuh barisan. Jadi, jumlah peserta itu sekitar lima ribuan orang," bebernya.

Wahidah berharap, tahun baru Islam kali ini dapat dapat dijadikan momentum untuk lebih mengamalkan lagi nilai-nilai agama sesuai yang dicontohkan Nabi Muhammad. "Semoga di tahun baru ini kita umat islam semakin banyak beribadah dan meningkatkan amal kebaikan kepada sesama," tutur Wahidah yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka tersebut. (c/fad)

  • Bagikan

Exit mobile version