Pemkab Kolaka Dukung Peningkatan Literasi

  • Bagikan
MAJUKAN PENDIDIKAN : Pj Sekab Kolaka, Wardi (kanan) dan Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh (dua dari kanan) saat menghadiri road show literasi tahun 2023, kemarin.(ZULFADLY NUR/KENDARI POS)
MAJUKAN PENDIDIKAN : Pj Sekab Kolaka, Wardi (kanan) dan Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh (dua dari kanan) saat menghadiri road show literasi tahun 2023, kemarin.(ZULFADLY NUR/KENDARI POS)

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dibawah kepemimpinan Bupati, H. Ahmad Safei, peningkatan nilai pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Untuk memajukan nilai pendidikan di Bumi Mekongga, maka Pemkab selalu mendukung kegiatan yang berlangsung, seperti road show literasi tahun 2023 yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati Kolaka, Senin (17/7).

Pj Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolaka, Wardi, yang membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sultra yang telah melaksanakan program literasi di Kabupaten Kolaka. Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan indeks minat baca di Bumi Mekongga.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu percepatan peningkatan literasi untuk kesejahteraan masyarakat dengan menginisiasi program road show literasi ini. Kegiatan ini dilaksanakan hanya pada empat wilayah, termasuk Kolaka," tuturnya.

Wardi berharap, kegiatan literasi dapat terus dilaksanakan sehingga pengetahuan para generasi muda bisa terus meningkat. "Mari kita jadikan kegiatan ini menjadi kegiatan yang memberi manfaat bagi kita semua khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kolaka untuk menambah ilmu pengetahuan," ujar pria yang kini juga menjabat Asisten III Setkab Kolaka itu. Dalam kegiatan tersebut juga digelar lomba literasi bagi siswa SLTA sederajat dan mahasiswa. Tak hanya itu, pihak panitia juga menggelar talkshow yang melibatkan unsur pemerintah, legislatif dan komunitas pegiat literasi. Kegiatan literasi di Kabupaten Kolaka juga dihadiri Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh. (c/fad)

  • Bagikan