Presiden Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Hari Ini

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo

--Bakal Lantik Ketum Projo Budi Arie Jadi Menkominfo

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melantik Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju, sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pelantikan itu akan digelar di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7) hari ini.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan informasi tersebut. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci siapa saja yang akan dilantik oleh kepala negara. "Benar, besok pagi (hari ini,red) akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden," kata Bey kepada wartawan, Minggu (16/7), kemarin.

Bey enggan membeberkan nama yang akan dilantik menjadi menteri dan wakil menteri. Rencanya pelantikan itu akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB. "Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," ucap Bey.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu yang akan dilantik yakni Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) itu masih menunggu informasi resmi dari Presiden Jokowi.

"Kami menunggu pengumuman dari Presiden. Karena itu hak prerogatif Presiden," ujar Budi Arie.

Selain Menkominfo, Jokowi juga bakal melantik sejumlah pejabat baru, mereka di antaranya Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo), Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto sebagai Dewan Pertimbangan Presiden. (jpg)

  • Bagikan

Exit mobile version