PKB Optimis Rebut Tiga Kursi DPRD Mubar

  • Bagikan
La Ode Amin
La Ode Amin

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menghitung peluang perolehan kursi DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada Pilcaleg 2024 mendatang. Dari kalkulasi politik komposisi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, PKB Mubar optimis bisa merebut tiga kursi DPRD.

“Insya Allah kita optimis bisa dapat tiga kursi. Itu adalah target minimal, target maksimalnya nanti kita lihat lagi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Mubar, La Ode Amin saat ditemui di kantor DPRD Mubar kemarin.

Optimisme itu, kata dia, berdasarkan hitungan-hitungan politik yang matang. Misalnya, soal komposisi keterpenuhan Bacaleg di semua Daerah Pemilihan (Dapil). Kemudian soal kelengkapan adiministrasi hingga kekuatan ril masing-masing Bacaleg. “Pengajuan ini kita 100 persen. Semua Dapil terisi. Kemudian secara administrasi, waktu perbaikan kemarin kita urutan kedua yang memenuhi syarat selanjutnya tiga bagaimana strategi mendapatkan suara,” ucapnya.

Ia mengklaim PKB ini diminati banyak figur. Sehingga (dalam proses pendaftaran Bacaleg, red) partai melakukan indetifikasi. Jika dinilai tidak memiliki basis, maka figur itu akan diabaikan. “Jadi kita punya Bacaleg memiliki basis masa yang ril di masing-masing Dapil,” sambungnya.

Ia, menambahkan, saat ini perolehan kursi PKB di DPRD Mubar berdasarkan hasil Pileg 2019 lalu sebanyak satu kursi. Pada Pilcaleg 2024 nanti perolehan kursi parlemen itu akan ditingkatkan menjadi tiga kursi. (ahi/c)

  • Bagikan