Misi ASR Memajukan PPP Sultra

  • Bagikan
Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka Ketua Umum DPW PPP Sultra
Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka Ketua Umum DPW PPP Sultra

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Sejak tongkat komando DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra berada di tangannya, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka bergerak cepat konsolidasi partai. Ketua DPW PPP Sultra itu punya misi besar memajukan PPP di Sultra. Misi lainnya, memenangkan PPP pada Pemilu 2024 dan mendudukan kadernya di kursi parlemen hingga menjadi kepala daerah.

Di parlemen (DPRD) Provinsi Sultra, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka menargetkan partainya meraih 9 kursi pada Pemilu 2024. Hasil Pemilu 2019, PPP meraih 2 kursi di DPRD Sultra.

Ketua DPW PPP Sultra, Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengatakan, alasan membidik 9 kursi agar kursi pimpinan DPRD Sultra ada di tangan kader PPP. Dengan perolehan 9 kursi itu, PPP Sultra dapat mandiri mengusung figur bakal calon pada Pemilihan Gubernur pada November 2024.

"Dengan target besar 9 kursi, menandakan PPP Sultra adalah partai besar yang siap berkontribusi membangun daerah. Dan seluruh kader bakal maksimal bekerja merealisasikan misi tersebut," kata Andi Sumangerukka kepada Kendari Pos, Jumat (14/7), kemarin.

Andi Sumangerukka juga menargetkan kemenangan besar di pemilihan legislatif (Pileg) di 17 DPRD kabupaten dan kota se-Sultra. Targetnya, minimal 1 kursi 1 Dapil. Kemudian di DPR RI ia menargetkan PPP minimal meraih 1 kursi.

"PPP adalah partai besar yang telah melalui berbagai lintasan zaman. Mimpi saya mengantarkan PPP berjaya di Sultra. Memenangkan Pemilu dan menempatkan para kader terbaik menduduki posisi bupati maupun wali kota di 17 kabupaten dan kota di Sultra," ungkap Andi Sumangerukka.

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu menegaskan partai politik (parpol) mesti memiliki mimpi besar bagi masa depan daerah dan masyarakat. Karena ketika mimpi terlalu kecil, maka sama halnya tidak percaya diri untuk melangkah ke depan maupun mempersembahkan diri mengabdi bagi masyarakat dan daerah.

Atas dasar itu, Andi Sumangerukka mengimbau seluruh kader PPP Sultra agar berkomitmen memenangkan PPP Sultra pada Pemilu 2024, baik level kabupaten dan kota, provinsi maupun nasional. "Tak kalah pentingnya yakni senantiasa menjaga soliditas. Tidak mungkin menang tanpa ada kekompakan internal partai. Harmonisasi dan konsolidasi yang berkelanjutan," ujarnya.

Mantan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sultra itu menuturkan, para kader PPP wajib kompak, bersatu dan tidak rentan terhasut narasi provokasi apapun. Yang imbasnya dapat mengantarkan pada perpecahan serta kegaduhan di tengah masyarakat. Strategi tersebut merupakan imbauan DPP PPP yang harus dijiwai setiap kader dalam bekerja. Yang muaranya menguatkan internalisasi partai menyongsong perhelatan Pemilu mendatang.

"Dalam bergerilya mengemban amanah politik, karakter mendasar yang mesti dimiliki para kader yakni mengedepankan persatuan dan kebersamaan. Kendati berada dalam situasi beragam persepsi ideologi. Tetap senantiasa fokus membantu masyarakat dalam mengentaskan berbagai problematika yang mendera. Bekerja untuk rakyat, merupakan titik tumpuan PPP hadir dalam kontestasi politik," beber Andi Sumangerukka.

Mantan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 143 Halu Oleo itu menjelaskan di tengah perkembangan teknologi modern, arus informasi begitu cepat beredar. Berita hoax yang mengandung provokasi politik, menjamur dimana-dimana. "Kader PPP harus cerdas. Jangan mudah terhasut dan fokus membersamai rakyat dalam membantu menyelesaikan polemik. Termasuk partai politik lain bukanlah musuh. Rivalitas dan persaingan merupakan hal alamiah dalam kompetisi merebut hati rakyat," instruksi Andi Sumangerukka.

Andi Sumangerukka menegaskan, kader PPP harus santun, beretika dalam berpolitik dan jangan menghujat. Selain itu, harus bisa menghargai perbedaan, menjauhi adu domba, serta jaga dan rawat kemajemukan dan kebhinekaan. "Karena semua 1 cita-cita, 1 kehendak berbangsa dan bertanah air Indonesia," tandasnya.

Untuk di ketahui Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka dikukuhkan sebagai Ketua DPW PPP Sultra pada hari ini, Sabtu (15/7) di Hotel Claro Kendari. Prosesi pengukuhan dijadwalkan dipimpin Ketua DPP PPP Muhamad Mardiono. Turut hadir Sekretaris DPP PPP Moh. Arwani Tomafi, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno, dan jajaran pengurus pusat lainnya. (ali/b)

MERETAS JALAN KEMENANGAN

PPP DI TANGAN ASR
-DPW PPP Sultra kini di tangan Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR)
-ASR bergerak cepat konsolidasi partai dan turun ke masyarakat
-Ketua DPW PPP Sultra itu punya misi besar
-Sang jenderal (purn), meretas jalan kemenangan Pemilu 2024
-Mulai Pilcaleg 2024 level kab/kota, provinsi hingga Pilkada 2024

MISI BESAR
-Misi memajukan PPP di Sultra
-Misi memenangkan PPP pada Pemilu 2024
-Misi mendudukan kader PPP di kursi DPRD Sultra, kabupaten dan kota
-Misi menjadikan kader PPP sebagai kepala daerah di Pilkada 2024

TARGET KURSI
-ASR menargetkan PPP meraih kursi di parlemen (DPRD) pada Pemilu 2024
-Di Senayan, PPP target raih 1 kursi DPR RI
-DPRD Provinsi Sultra, target raih 9 kursi
-DPRD 17 kabupaten/kota, targetnya 1 kursi 1 Dapil
-Jika meraih 9 kursi di DPRD Sultra, PPP dapat mengusung figur di Pilgub 2024

KOMITMEN ASR
-PPP adalah partai besar yang melintasi berbagai lintasan zaman
-ASR berkomitmen mengantarkan PPP meraih kejayaan di Sultra
-Bagi ASR, parpol mesti punya mimpi besar bagi masa depan daerah dan masyarakat
-Jika mimpi kecil, maka sama halnya tidak percaya diri
-Tidak percaya diri mengabdi bagi masyarakat dan daerah

INSTRUKSI ASR
-Seluruh kader PPP berkomitmen memenangkan PPP Sultra di Pemilu 2024
-Kemenangan mulai level kabupaten/kota, provinsi hingga nasional
-Kader PPP mesti menjaga soliditas sesama kader
-Kader PPP harus kompak, menjaga harmonisasi dan konsolidasi berkelanjuta
-Kader PPP tidak boleh terhasut narasi provokasi apapun
-Kader PPP harus cerdas dan menghargai perbedaan
-Menjauhi adu domba, menjaga dan merawat kemajemukan dan kebhinekaan
-Kader PPP harus santun dan beretika dalam berpolitik
-Instruksi itu harus dijiwai setiap kader dalam bekerja

BEKERJA UNTUK RAKYAT
-Bekerja untuk rakyat adalah titik tumpuan PPP dalam kontestasi politik
-Kader PPP mengedepankan persatuan dan kebersamaan dalam mengemban amanah
-Kendati dalam situasi beragam persepsi ideologi, tetap fokus membantu masyarakat
-Kader PPP fokus membersamai rakyat dalam menyelesaikan polemik

SUMBER : DPW PPP SULTRA
DATA DIOLAH KENDARI POS

  • Bagikan