Bupati Konut, Dr.Ruksamin Dukung KKN IAIN Kendari

  • Bagikan
Bupati Konut, Dr.Ruksamin (3 dari kiri) didampingi Wakil Bupati Konut, Abuhaera (2 dari kiri) menerima cendera mata dari salah satu ketua posko KKN IAIN Kendari saat penempatan mahasiswa KKN IAIN Kendari di Konut, baru-baru ini. (HELMIN TOSUKI / KENDARI POS)
Bupati Konut, Dr.Ruksamin (3 dari kiri) didampingi Wakil Bupati Konut, Abuhaera (2 dari kiri) menerima cendera mata dari salah satu ketua posko KKN IAIN Kendari saat penempatan mahasiswa KKN IAIN Kendari di Konut, baru-baru ini. (HELMIN TOSUKI / KENDARI POS)

--Siapkan Bantuan Konsumsi Setiap Posko KKN


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Kecintaan Bupati Konawe Utara (Konut), Dr.Ruksamin di dunia pendidikan cukup tinggi. Bupati Ruksamin tak hanya getol menimba ilmu hingga mencapai gelar doktor namun juga mendorong upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM). Melalui kebijakannya, Bupati Dr.Ruksamin menyediakan beasiswa bagi mahasiswa Konut yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi maupun universitas lain yang ada di Sulawesi Tenggara.

Ketua DPW PBB Sultra turut membangun kerja sama baik universitas negeri maupun swasta dengan membebaskan biaya kuliah khususnya mahasiswa dari Konut. Selain itu, Bupati Konut, Dr.Ruksamin sangat terbuka bila mahasiswa melakukan kegiatan pengabdian diotoritanya. Salah satunya menyambut baik kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, baru-baru ini.

"Atas nama pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para dosen pendamping dan mahasiswa KKN IAIN Kendari di Bumi Oheo,” ujarnya, kemarin.

Bagi Bupati Dr.Ruksamin kehadiran mahasiswa KKN IAIN Kendari di Konut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Konut karena mendapatkan kepercayaan dari IAIN Kendari.

"Jika seseorang yang berilmu datang berkunjung kepada kita, saya yakin bahwa bukan hanya ilmu dan pengalamannya yang akan bertambah, tetapi ilmu yang dimilikinya juga akan ditularkan kepada anak-anak di Konut. Dan salah satu concern Pemkab Konut yaitu memajukan sumber daya manusia," jelas Bupati Dr.Ruksamin.

Bupati Konut 2 periode itu berharap dalam melaksanakan KKN nantinya para mahasiswa IAIN Kendari dapat berkontribusi memberikan berbagai ide dan gagasan yang diperlukan guna kemajuan pembangunan di desa lokasi penempatannya.

“Kehadiran anak-anak saya di lokasi KKN-nya nanti dapat memberikan warna tersendiri untuk kemajuan desa lokasi KKN dan betul-betul memanfaatkan program sebaik-baiknya terutama dalam mengajar anak-anak saya di Konut dalam mempelajari pendidikan Agama," tutur Bupati Dr.Ruksamin.

Ia juga menginstruksikan, masing-masing kepala dinas Pemkab Konut untuk mendampingi pelaksanaan KKN IAIN Kendari di setiap posko telah ditunjuk. Tujuannya agar kegiatan KKN IAIN Kendari di Konut berjalan sesuai harapan. Bahkan, Bupati Dr. Ruksamin turut memberikan bantuan konsumsi senilai Rp5 juta setiap posko KKN.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Dr.Ruksamin terhadap pendidikan untuk meringankan biaya anak-anak mahasiswa selama menjalan KKN di Konut. "Kalian adalah calon pemimpin masa depan bangsa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LPPM IAIN Kendari, Dr. Abdul Kadir, M.Pd memaparkan mahasiswa IAIN Kendari akan menjalani KKN di Kecamatan Motui, Sawa, Asera dan Kecamatan Oheo, yang terdiri dari 63 posko atau 63 desa.

"Jumlah seluruhnya mahasiswa yang KKN berjumlah 1.200 orang yang tersebar dibeberapa kabupaten. Salah satunya di Kabupaten Konut,"ujar Dr. Abdul Kadir.

Dr. Abdul Kadir, mengapresiasi Bupati Konut Dr.Ruksamin terhadap mahasiswa KKN IAIN Kendari yang memberikan bantuan konsumsi disetiap posko KKN sebesar Rp5 juta.
“Saya berharap mahasiswa KKN IAIN Kendari menjaga nama baik almamater dan melaksanakan program dalam membantu pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan Bupati Konut,"pungkasnya. (min/b)

  • Bagikan