13 Paket Pengadaan di Dinas Perikanan Mulai Direalisasikan

  • Bagikan
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mubar, La Djono
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mubar, La Djono

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) mengalokasikan anggaran Rp 728 juta untuk membantu masyarakat nelayan di daerah itu. Dana yang melekat di Dinas Kelautan dan Perikanan Mubar akan dimanfaatkan untuk pengadaan berbagai kebutuhan para nelayan; alat tangkap, mesin kapal hingga bibit ikan (lihat grafis).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mubar, La Djono mengatakan anggaran Rp 728 juta itu dibagi dalam 17 paket pengadaan barang. Saat ini 13 paket di antaranya sudah mulai direaslisasikan. “Jadi yang sudah proses ada 13 paket dengan anggara Rp 618 juta dengan nominal anggaran masing-masing paket berbeda-beda. Sisanya ada empat kegiatan belum jalan. Saat ini dalam pengusulan pembuatan kontrak pekerjaan,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Katanya, keberpihakan Pemkab Mubar melalui alokasi anggaran untuk bantuan pengadaan alat tangkap dan bibit ikan itu sebagai upaya mendorong peningkatan kesejahteraan para nelayan. Dengan bantuan alat tangkap, kapal hingga mesin diharapkan bisa meningkatkan produktivitas nelayan dalam menangkap ikan di laut. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. “Jadi anggaran untuk 17 paket pengadaan itu bersumber dari APBD Mubar,” pungkasnya. (ahi/c)

  • Bagikan

Exit mobile version