PGPAUD FKIP Unsultra Raih Akreditasi Baik

  • Bagikan
Penyerahan berita acara hasil visitasi Prodi PGPAUD, dari BANPT kepada Dekan FKIP Unsultra Dra. Sasmin, M.Pd (dua dari kiri).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sulawesi Tenggara (FKIP Unsultra) meraih akreditasi Baik dari Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dekan FKIP Unsultra, Dra. Sasmin, M.Pd., mengatakan bahwa hasil akreditasi PGPAUD FKIP Unsultra sudah keluar di akhir Mei 2023 lalu. Dimana hasilnya adalah baik dan akreditasi, sebelumnya PGPAUD FKIP Unsultra terakreditasi C.

“Sebelumnya kami sudah di asesmen lapangan di awal Mei 2023 lalu. Alhamdulillah hasilnya sudah keluar di akhir Mei,” ujarnya.

Ia menjelaskan, akreditasi tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas akademiknya. Karena akreditasi sangat berperan di dunia kerja nantinya. “Ada beberapa perusahaan yang mensyaratkan akreditasi sebuah Prodi itu sangat penting,” jelasnya.

Sasmin juga menyebut, bahwa hasil yang telah dicapai adalah kerja sama dari semua pihak yang terlibat. “ Hasil yang sudah dicapai saat ini merupakan motivasi untuk lebih memperbaiki semua sisi yang masih perlu dibenahi lebih baik lagi. Tentunya kita berharap semua pihak unsur terkait untuk saling berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas, baik internal maupun eksternal, sebab tantangan kedepan semakin banyak. Jadi mulai sekarang FKIP Unsultra harus berbenah agar kedepannya lebih lagi,” harapnya.

Dekan FKIP Unsultra ini, juga menyampaikan terimakasih kepada pihak terkait yang sudah bersama-sama kerja keras dalam proses akreditasi tersebut. “Tak lupa juga saya berterimakasih kepada Rektor Unsultra yang sudah selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada kami,” imbuhnya. Ia menambahkan, dengan adanya akreditasi maka kualitas para alumni sudah teruji dan setidaknya sudah memenuhi standar. Sehingga sudah layak masuk ke dunia kerja karena sudah mendapatkan ilmu pengetahuan, pengalaman, dan berbagai keterampilan. “Terpenting kita diakui oleh perguruan tinggi, bahwa kita juga tak kalah dengan perguruan tinggi besar lainnya,” tandasnya. (win/b

  • Bagikan

Exit mobile version