Dorong Pengembangan Akreditasi, UHO Gandeng PT KKBrothers Baterai Inovasi

  • Bagikan

Universitas Haluoleo (UHO) Jalin Kerja Sama dengan PT KKBrothers Baterai Inovasi

KENDARINEWS.COM -- Universitas Haluoleo (UHO) terus mendukung pengembangan akreditasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan ternama di Indonesia. Kali ini, UHO yang dipimpin oleh Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc, melakukan kerja sama dengan PT KKBrothers Baterai Inovasi melalui Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc, mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama ini. Menurutnya, MoU tersebut sangat bermanfaat untuk mendukung pengembangan akreditasi dan SDM di Universitas Haluoleo.

"MoU ini sangat bermanfaat dalam pengembangan SDM di Fakultas Teknik dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan akreditasi di Universitas maupun Fakultas," jelas Prof. Zamrun kemarin.

Dekan Fakultas Teknik UHO, Edward Ngii, ST.,MT., menyatakan bahwa kerja sama tersebut memiliki kepentingan yang penting dalam pengembangan infrastruktur untuk tridharma perguruan tinggi. Salah satu rencananya adalah adanya investor motor listrik yang akan membangun stasiun pengisian daya (charging station) di UHO.

"Ini adalah salah satu model yang dikembangkan di Indonesia melalui kemitraan dengan perguruan tinggi untuk pemanfaatan motor listrik," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kerja sama ini akan berdampak pada peningkatan kualitas universitas dan juga kinerja perguruan tinggi.

"Kami dari Fakultas Teknik sangat bersyukur menjadi yang pertama. Tindak lanjutnya adalah segera membangun charging station, dan perusahaan akan memfasilitasi mahasiswa dalam mendapatkan sepeda motor yang murah dan terjangkau," jelasnya.

Selain itu, MoU ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk memanfaatkan teknologi transportasi hemat energi. "Peluang bagi mahasiswa teknik, khususnya dalam pemanfaatan teknologi transportasi hemat energi, sangat besar. Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesepakatan ini dengan baik," tambahnya.

Jason Reynaldo, perwakilan dari PT KKBrothers Baterai Inovasi, menjelaskan bahwa kerja sama ini mencakup beberapa sistem, termasuk penyediaan dua tempat charging station dengan nama charging station supergravin dan lithium-ion. "Ada dua jenis karena ada motor dan sepeda," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa lokasi pembangunan charging station tersebut akan berada di depan Fakultas Teknik UHO. Pemilihan UHO dilakukan karena universitas ini memiliki banyak mahasiswa dan masa depan yang cerah. Oleh karena itu, PT KKBrothers Baterai Inovasi ingin mendukung dengan menyediakan teknologi yang lebih baik. "Di Sultra, UHO menjadi yang pertama karena memiliki banyak mahasiswa yang kompeten dan masa depan yang cerah," tutupnya (kp)

  • Bagikan