Rajab Jinik Tetap Tarung Pilcaleg

  • Bagikan
LM. Rajab Jinik

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- LM. Rajab Jinik D, S.Sos., M.Hum kini telah memantapkan diri dan memastikan bakal kembali bertarung di Pemilihan Legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang. Ketua Komisi III DPRD Kendari itu didaftarkan Golkar untuk sebagai bakal calon anggota legislatif (Baceleg) dan tetap bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kambu dan Baruga.

Bagi dia politik adalah jalan untuk mengabdikan diri buat masyarakat. Sebab di parlemen ia bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Selama di DPRD sejak tahun 2019 hingga sekarang, Rajab Jinik aktif mengawal kepentingan rakyat. Tak heran, sebelum di DPRD, Rajab Jinik merupakan aktivis yang gencar memperjuangkan hak-hak rakyat. Meski demikian, ia mengaku, waktu lima tahun mengabdi sebagai anggota DPRD, tentu merupakan waktu singkat untuk menuntaskan semua permintaan masyarakat.

Sehingga tentu masih banyak tugas dan tanggung jawab yang belum selesai. Namun tak sedikit pula program yang telah dijalankan untuk masyarakat khususnya di daerah Kecamatan Kambu dan Kecamatan Baruga, di antaranya adalah rabat beton, paving blok, drainase, aspal, lampu jalan, program beasiswa untuk anak Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) dan beberapa program lainya. “Saat ini demi dedikasi tinggi untuk masyarakat, saya akan kembali bertarung di Pemilu 2024 mendatang. Tentu bila masyarakat masih mempercayakan jabatan itu kepada saya nantinya, saya akan tuntaskan seluruh program yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota DPRD Kota Kendari,” kata LM Rajab Jinik, Minggu (21/5).

Ia mengaku, komitmen sebagai wakil rakyat khususnya sebagai penyambung suara rakyat akan terus dipegang teguh, sebab amanah ini juga merupakan tugas negara. Ia berjanji tidak akan mengkhianati komitmen masyarakat dengan apa yang dititipkan kepadanya. Apalagi suara rakyat, ia anggap sebagai amanah agar bisa menentukan arah kebijakan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Pria Kelahiran 14 April 1984 mengaku, untuk target suara pihaknya tentu tak muluk-muluk menginginkan suara sebanyak-banyaknya. Apalagi untuk Golkar Dapil Kambu-Baruga itu ada enam Bacaleg yang diutus sebagai upaya untuk merebut suara Golkar. Alumni Universitas Indonesia itu menambahakan, untuk Golkar saat ini, target kursi di Kota Kendari sebanyak tujuh hingga sembilan kursi, mengingat pada Pilcaleg 2019 Golkar berhasil meraup 5 kursi khusus kota Kendari. Karena itu, saat ini pihaknya tengah menggenjot betul suara dari Golkar. “Tidak ada dalam kader golkar saling berlawanan, semua saling merangkul, saling jalan bersama dan sama-sama punya tujuan satu bagaimana mencari suara partai golkar disetiap Dapil,”ucapnya.

Ia berharap dalam Pilcaleg 2024, masyarakat Kendari dan kontestan pemilu agar berkompetisi sehat, jangan menggunakan black campaign. “Mari kita menawarkan program ke masyarakat karena ini adalah pesta rakyat biarkan masyarakat yang memilih. Tidak perlu kita saling merusak. Terpenting, bagaimana semua prosedur nanti berjalan aman dan lancar, “tukasnya. (rah/b)

  • Bagikan