Elektabilitas Terus Naik, Demokrat Optimis Raih Empat Kursi

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Kolaka, Djabir Teto Lahukuwi (enam dari kiri) saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg Demokrat ke KPU Kolaka, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Semua partai politik (Parpol) akan berusaha maksimal untuk merebut kursi sebanyaknya di parlemen pada Pemilu tahun 2024 mendatang, tak terkecuali Partai Demokrat. Partai yang kini dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono juga mengincar kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Kolaka. Ketua DPC Demokrat Kolaka, Djabir Teto Lahukuwi, mengungkapkan, pada pemilhan legislatif (Pileg) nanti pihaknya menargetkan dapat meraih minimal satu kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil). Ia berharap, Partai Demokrat dapat menambah jumlah legislatornya di DPRD Kolaka.

"Pada pemilu 2019 lalu kita hanya meraih dua kursi. Kursi tersebut saat itu diraih dari Dapil II dan III. Untuk Pemilu 2024 nanti kami targetkan bisa meraih empat kursi di empat Dapil," ujarnya, Minggu (4/6). Djabir optimis, target empat kursi di Parlemen Kolaka dapat diraih pada Pemilu 2024 nanti. Alasannya, selain kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat yang terus meningkat, juga bakal calon legislatif (Bacaleg) yang diusung pada Pileg nanti mempunyai kualitas mumpuni.

"Elektabilitas Partai Demokrat secara nasional termasuk di Kabupaten Kolaka terus naik karena kepercayaan rakyat. Para Bacaleg Partai Demokrat di Kabupaten Kolaka cukup terwakili di semua Dapil dengan latar belakang yang saling mengisi di setiap zona," bebernya.
Agar target tersebut terealisasi, Djabir mengingatkan kepada para Bacaleg untuk lebih gencar lagi melakukan sosialisasi di masyarakat. Sehingga, suara Partai Demokrat yang diraih saat Pileg 2024 nanti bisa lebih maksimal atau mencapai target. (c/fad)

  • Bagikan