Kick Off Liga Futsal Nusantara U23, Safinah FC Sultra Menang di Laga Perdana

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID - Genderang event spektakuler Liga Futsal Nusantara U23 Babak 34 besar Grup D (Putra) dan H (Putri) yang mempertemukan club futsal terbaik se-Indonesia Timur resmi ditabuh, Jumat (2/5/2023).

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra Abdul Latif bersama Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra Prof. Muhammad Zamrun Firihu hadir membuka secara resmi turnamen futsal skala nasional perdana di Provinsi Sultra.

Koordinator Grup D & H dari FFI Henry Bachtiar, sejumlah pejabat Bank Sultra, suporter hingga pecinta olahraga futsal tumpah ruah menyaksikan event futsal spektakuler tersebut di lapangan futsal Tawang Alun, Kota Kendari.

Tampil menyemangati tim yang siap adu kekuatan di lapangan sepak bola futsal Tawang Alun Kendari, Abdul Latif yang kini menjabat Direktur Bank Sultra berpesan agar para club-club futsal yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

"Event ini adalah event pertama nasional yang diselenggarakan di Sultra. Pesan saya junjung tinggi sportivitas," pesan Dirut Bank Sultra yang baru saja diganjar penghargaan TOP CEO BUMD pada ajang TOP BUMD Award Tahun 2023.

Ia pun berharap selaku tuan rumah, tim futsal Sultra bisa tampil apik dan lolos menuju babak 8 besar putra dan putri. Sebagai informasi, total 4 tim futsal putra dan 2 tim futsal putri meramaikan Liga Futsal Nusantara U23 Babak 34 besar Grup D (Putra) dan H (Putri).

Mereka berasal dari club futsal terbaik Provinsi Sulawesi Tenggara selaku tuan rumah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Maluku. Safinah FC Sultra berhasil membukukan kemenangan pada laga awal Liga Nusantara U23. Club futsal andal utusan Sultra tersebut tampil apik menjebol gawang Astra Nistila yang merupakan futsal club asal Sulawesi Barat.

Siapkan Lapangan Berstandard Nasional

Abdul Latif menyatakan sebagai turnamen futsal skala nasional yang pertama digelar di Provinsi Sultra, jauh hari pihaknya telah menyiapkan segala hal demi kesuksesan penyelenggaraan Liga Nusantara U23.

"Semoga kedepan kita dapat menyiapkan lapangan yang lebih baik lagi berstandar nasional. Terimakasih atas kerja bersama para panitia penyelenggara kegiatan atas persiapan kegiatan ini semoga kegiatan dapat berjalan lancar," ungkap Abdul Latif.

Hal sama juga disampaikan Ketua PSSI Sultra Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc. Ia mengatakan event Liga Futsal Nusantara U23 sebagai turnamen futsal berskala nasional yang dipusatkan di Sultra menandai kemajuan olahraga futsal di Bumi Anoa.

Event ini diakui memberi kontribusi besar bagi perkembangan futsal serta menjadi ajang seleksi talenta unggul di cabor futsal.

Ia pun menyambut positif harapan Ketua AFP Abdul Latif agar Sultra bisa membangun lapangan futsal berstandar nasional sehingga kedepan Provinsi Sultra tampil prima menggelar berbagai turnamen olahraga skala nasional yang lebih spektakuler.

"Apa yang kita lakukan saat ini untuk perkembangan futsal dan sepak bola Sultra. Semoga harapan dalam menyiapkan lapangan futsal berstandar nasional dapat segera terpenuhi dan selamat bertanding untuk para tim," ungkap Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) tersebut. (KP)

Ketgam : Ketua AFP Sultra Abdul Latif didampingi jajaran sempatkan foto bersama Ketua PSSI Sultra Prof. Muhammad Zamrun Firihu setelah membuka secara resmi turnamen futsal skala nasional perdana di Provinsi Sultra.

  • Bagikan