Andi Nirwana Ingatkan Pemuda Jaga Persatuan Jelang Tahun Politik

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Penanaman nilai-nilai empat pilar kebangsaan terus menjadi perhatian bagi anggota MPR RI Andi Nirwana Sebbu. Secara masif, ia terus memperkuat ideologi berbagai lapisan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kamis, (25 Mei 2023) di Aula pertemuan masyarakat Desa Watukalangkari Kabupaten Bombana. Andi Nirwana kembali memberikan sosialisasi kepada masyarakat, forum pemuda Bombana, dan tokoh masyrakat ihwal empat pilar MPR-RI yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bihneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Anggota MPR RI itu menyebut bahwa, masyarakat khusunya para pemuda perlu mendapatkan pemahaman dan penguatan dalam hal wawasan kebangsaan. Terlebih, saat ini masyarakat bakal dihadapkan dengan pesta demokrasi lima tahunan yakni, Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. Diakuinya, sebelum memasuki tahun politik, penting bagi masyarakat untuk diberikan pemahaman empat pilar demi menjaga persatauan dan kesatuan, agar tidak ada perpecahan antar masyarakat dikarenkan adanya perbedaan politik.

“Empat pilar kebangsaan ini merupakan nilai-nilai luhur yang menjadi panduan maupun pegangan kita sebagai masyarakat di kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai luhur itu salah satunya Pancasila yang merupakan landasan utama dan didalamnya terdapat nilai-nilai yang mempersatukan kita dari kemajemukan sehingga kita tidak akan mudah untuk terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan,” Ungkapnya.

Andi Nirwana juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar dapat menilai figur-figur yang ada dalam Pemilu, baik yang ada di DPR RI maupun yang ada di DPRD Kabupaten, Kota dan Provinsi, begitu juga dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang mana para figur tersebut harus memahami esensi dan nilai yang terkadung pada empat pilar. Bukan yang anti terhadap pancasila, UUD 1945, NKRI maupun Bihneka Tunggal Ika.

“Dengan adanya sosialisasi empat pilar ini, dapat melahirkan generasi muda yang berkarakter dengan rasa nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, berakhlak mulia, beretika dan meemiliki semangat bekerja keras karena masa depan bangsa ada ditangan generasi muda,” pungkasnya. (idh).

  • Bagikan