Lapangan Sepak Bola Bertaraf Internasional Dibangun di Wakatobi

  • Bagikan
Pj Sekab Wakatobi, Nursiddiq (kanan) saat meninjau lokasi rencana pembangunan lapangan sepak bola bertaraf internasional di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi punya rencana membangun lapangan sepak bola di Desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Untuk program tersebut, Pemkab akan mengucurkan anggaran yang lumayan besar. Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Wakatobi, Ir. Nursiddiq, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Harusa, baru saja meninjau langsung lokasi pembukaan sepak bola tersebut.

Pembukaan lapangan sepak bola ini direncanakan akan berstandar internasional dengan kapasitas kurang lebih 1.000 hingga 2.000 orang. Targetnya akan rampung pada tahun 2024 mendatang dengan dana melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kurang lebih Rp 12 miliar. Nursiddiq mengatakan, tujuan dibangunnya lapangan sepak bola tersebut untuk menunjang peningkatan prestasi olahraga pada cabang sepak bola di Kabupaten Wakatobi.

“Juga mengembangkan potensi dan kemampuan atlet sepak bola dan memfasilitasi klub cabang olahraga sepak bola di Kabupaten Wakatobi,” ujarnya, Senin (29/5). Ia berharap dengan pembangunan lapangan sepak bola tersebut, akan berdampak baik kepada masyarakat khususnya atlet Wakatobi. Mengingat bisa dimanfaatkan dalam bidang ekonomi yakni dapat berjualan di sekitar lapangan tersebut apabila ada event-event sepak bola.

“Kita harapkan pembukaan lapangan sepak bola ini memberi dampak positif dan bermanfaat untuk masyarakat. Semoga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat terkhusus pemuda pemudi Wakatobi berusia 16 hingga 30 tahun,” harapnya. (c/thy)

  • Bagikan