Bank Muamalat Gaet Nasabah Lewat Rekening Digital

  • Bagikan
Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Market share perbankan syariah di tanah air tercatat hanya 7 persen. Perbankan syariah pun berlomba memperkenalkan beragam inovasi dan program menarik kepada nasabah. Begitu pula Bank Muamalat Cabang Kendari. Bank Muamalat memperkenalkan pembukaan rekening berbasid digital lewat android untuk menggaet nasabah.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan mengungkapkan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra turun ke masyarakat dan mengedukasi tentang pembukaan rekening digital. Sasaran pertamanya adalah seluruh perguruan tinggi di Sultra melalui program Muamalat Goes To Campus.

"Di era digital ini, kita memudahkan masyarakat membuka rekening. Tidak harus datang ke kantor. Cukup mendownload Appstore Muamalat DIN di handphone dan sudah bisa membuat rekening," ujar Fitrawan di ruang kerjanya kepada Kendari Pos, Jumat (26/5), kemarin.

Fitrawan menambahkan, membuka rekening digital maka otomatis memiliki Mobile Banking. Mobile Banking ini sangat mudah digunakan, terutama untuk bertransaksi.
"Transaksi tarik tunai, transfer, pembayaran e-money, bayar tagihan juga bisa, pokoknya semuanya bisa," ungkap Fitrawan.

Lanjut Fitrawan program Goes To Campus merupakan bagian dari dukungan Bank Muamalat terhadap program pemerintah untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan.

Hadirkan Kartu Shar-e Debit Ihram

Jemaah haji Indonesia dapat menggunakan kartu ATM/Debit Bank Muamalat saat bertransaksi di tanah suci. Branch Manager Bank Muamalat Cabang Kendari, Fitrawan mengungkapkan, pihaknya memiliki produk Kartu Shar-e Debit Ihram bagi jemaah haji.
"Kartu ini dapat digunakan di mesin ATM milik Bank Al Rajhi yang tersebar di Makkah, Madinah dan Jeddah serta tersedia pilihan transaksi berbahasa Indonesia," ujar Fitrawan.

Benefit kartu Shar-e Debit Ihram yakni dapat digunakan di dalam dan luar negeri dengan program khusus untuk bertransaksi di Arab Saudi. Kemudahan transaksi dan belanja diseluruh ATM Bank Muamalat, ATM Prima dan ATM Bersama serta ATM dan merchant yang berlogo Visa dan Plus untuk transaksi luar negeri.

Spesial untuk di Arab Saudi nasabah dimanjakan dengan benefit bebas biaya Tarik Tunai maksimal 3 kali transaksi per bulan. Tidak hanya itu nasabah juga mendapatkan subsidi belanja 15 persen diseluruh merchant di Arab Saudi, maksimal 250 ribu per kartu. "Nilai tukar rupiahnya juga kompetitif dibandingkan dengan layanan money changer,” pungkas nya. (ags/b)

  • Bagikan