Pesan Gubernur Saat Melantik Pj. Bupati Buteng

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi (kanan) melantik dan mengambil sumpah jabatan Andi Muhammad (AM) Yusuf (2 dari kiri) sebagai Pj.Bupati Buton Tengah (Buteng) di aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Kamis (25/5), kemarin.

Menjaga Stabilitas dan Netralitas ASN

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- "Penguasa" Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng) resmi berganti. Tanda jabatan Penjabat (Pj) Bupati Buteng beralih dari Muhammad Yusup kepada Andi Muhammad Yusuf. Gubernur Sultra Ali Mazi menyematkan lencana jabatan Pj.Bupati Buteng di dada Andi Muhammad (AM) Yusuf.

Gubernur Ali Mazi meminta Pj.Bupati Buteng, AM.Yusuf untuk menjaga stabilitas politik menjelang pemilu 2024. Saat ini, tahapan demi tahapan Pemilu sedang berjalan. Pj.Bupati AM.Yusuf harus mampu menjaga profesionalisme ASN dengan mengedepankan netralitas. Tidak boleh terlibat dalam praktik politik praktis.

"Kawal tahapan hajatan akbar bangsa ini agar berjalan dengan baik, aman, lancar, dan sukses. Saya minta Pj.Bupati Buteng untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas lembaga penyelenggara pemilu, dan membina ASN untuk tidak terlibat dalam praktek politik praktis pada Pemilu 2024,” tegas Gubernur Ali Mazi saat melantik AM.Yusuf di aula Merah Putih Rujab Gubernur, Kamis (25/5), kemarin.

Selain itu, Gubernur Ali Mazi meminta Pj.Bupati Buteng, AM.Yusuf memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, efektif dan efisien. Pastikan wilayah dan masyarakat Buteng senantiasa aman, tentram dan damai.

"Pastikan semua masyarakat di Kabupaten Buteng merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil program pembangunan di daerah," pinta Gubernur Ali Mazi.

Pada kesempatan yang sama, Pj.Bupati Buteng, AM.Yusuf mengatakan akan mengawal dan melanjutkan seluruh program pemerintah yang sudah dicanangkan sebelumnya. Untuk itu, dalam waktu dekat AM.Yusuf akan konsolidasi seluruh jajaran Pemkab Buteng, stakeholder, dan seluruh elemen terkait di Buteng.

"Kami datang dengan perspektif positif untuk melanjutkan program strategis dan dilaksanakan bersama. Oleh karena itu, kami meminta dukungan semua pihak agar program pembangunan dapat berjalan lancar," ujar Pj.Bupati AM.Yusuf.

Ia juga berkomitmen mengawal dan menyukseskan agenda nasional yakni Pemilu 2024.
"Tentu kami akan mengawal proses pelaksanaan pemilu baik Pileg (Pemilihan Legislatif), Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) dan Pilpres (Pemilihan Presiden). Ini harus menjadi perhatian karena program nasional,” kata Pj.Bupati AM.Yusuf.

Untuk diketahui, AM.Yusuf menjadi Pj.Bupati Buteng berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 100.2.1.3-1223/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj.Bupati Buteng. Sosok AM.Yusuf merupakan Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Sedangkan mantan Pj.Bupati Buteng, Muh.Yusup kembali menunaikan tugas sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra. (ags/rah/b)

  • Bagikan