H. Ahmad Safei Jadikan Bumi Mekongga Lautan Santri

  • Bagikan
H. Ahmad Safei saat menghadiri wisuda santri angkatan II Pondok Pesantren Nur Syamzam Kolaka di Kelurahan Kowioha, kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Program peningkatan nilai agama menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dibawah kepemimpinan Bupati, H. Ahmad Safei. Untuk menyukseskan program tersebut, maka Safei selalu mendukung adanya pendirian pondok pesantren yang ada di wilayah otoritanya. Ahmad Safei berharap, keberadaan pondok pesantren di otoritanya dapat mencetak generasi hebat di bidang ilmu agama. Ia mengatakan, dengan adanya pondok pesantren dan banyaknya yang menimba ilmu di pesantren, maka Bumi Mekongga dapat menjadi lautan santri.

"Mari kita jadikan Kolaka ini lautan santri. Semoga dengan itu kemudian Allah senantiasa memberikan hidayah, kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan bagi daerah yang kita cintai ini," tuturnya saat membawakan sambutan pada acara wisuda santri angkatan II Pondok Pesantren Nur Syamzam Kolaka di Kelurahan Kowioha, Kecamatan Wundulako, Kamis (25/5). Dalam kesempatan tersebut, Kolaka-1 itu mengajak para orang tua untuk membekali anaknya dengan ilmu agama. Caranya dengan menyekolahkan di pesantren. Sebab kata Safei, dengan menyekolahkan anak di pesantren maka orang tua tersebut akan beruntung di akhirat kelak.

"Tujuan akhir dari perjuangan hidup itu adalah surga. Nah, kalau ada anak yang menghafal Quran, maka orang tuanya akan masuk surga di akhirat nanti dan itu ada dalilnya," tutur Safei. Wisuda santri angkatan II Pondok Pesantren Nur Syamzam Kolaka tersebut juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab. Dalam acara tersebut ada 135 santri yang diwisuda, dari tingkat TK, SMP dan SMA.

H. Ahmad Safei juga berpesan kepada para santri yang diwisuda tersebut untuk senantiasa menjaga nama baik pesantren. "Terima kasih banyak sudah memberikan kepercayaan kepada Pesantren Nursyamzam Kolaka sebagai tempat untuk menimba ilmu. Jaga nama baik pesantren ini dengan memperlihatkan contoh yang baik di masyarakat. Dengan begitu, maka pesantren ini akan menjadi kebanggaan kita semua," ujar Safei yang juga salah satu pendiri Pesantren Nur Syamzam Kolaka tersebut. (c/fad)

  • Bagikan