MTs Ummusshabri Juara Umum Pamer Season XVI

  • Bagikan
Foto bersama siswa MTs Ummusshabri Kendari usai penyerahan piala di kegiatan Pamer season XVI se-Indonesia.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- MTs Ummusshabri Kendari kembali meraih juara umum pada Event Pekan Matematika Kreatif (Pamer) Season XVI Tingkat SMP/MTs se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Haluoleo (FKIP UHO).

Guru pembina Olimpiade matematika MTs Ummusshabri Tiwi Karniasih, S.Pd., yang turut mendampingi peserta lomba mengatakan bahwa siswa yang berhasil mendapatkan juara dalam event tersebut yakni untuk juara 1 tim LCC Matematika atas nama, Muh. Nur Fadhillah Rahmatdianto siswa kelas VIII A, Raisya Nursalsabila siswa kelas VIII A, Asyam Tsaqif Shahir siswa kelas VII A. Sedangkan juara 1 tim lomba proyek Matematika atas nama, Muh Nur Fadhillah Rahmatdianto siswa kelas VIII A, Muh. Faadhil Adrianto P siswa kelas VIII A dan Al Iqpan Syafar Tamil, siswa kelas VIII D.

"Juara 2 tim LCC Matematika atas nama,
Abdiansyah R Idrisl siswa kelas VII A, Intania Nur Syafana siswa kelas VII A, Nur Afifah Indah Kirana siswa kelas VII A. Terakhir, juara 2 tim lomba Proyek Matematika atas nama, Aqifa Ghaziya Zalika siswa kelas VIII A, Raisya Nursalsabila siswa kelas VIII A dan Marsyah Aulia siswa kelas VIII F," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya sangat bangga atas prestasi yang dipersiapkan oleh siswanya. "Prestasi yang luar biasa ini yang kesekian kalinya yang dipersembahkan siswa ini, tentunya tidak terlepas dari berbagai upaya pembinaan yang rutin yang selama ini dilakukan, sebuah keberhasilan tidaklah didapatkan dengan mudah, tetapi membutuhkan proses dan kerja keras dan untuk mencapai sesuatu yang luar biasa harus dibarengi dengan kerja yang luar biasa,” jelasnya.

Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Imanul Muttaqin, M.Pd.I., mengapresiasi prestasi yang ditorehkan siswa tersebut. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan sekolah, orang tua tentunya diri pribadi siswa tersebut. "Keberhasilan siswa kita ini merupakan upaya guru yang telah banyak berupaya melakukan pembinaan secara rutin sehingga apa yang dilakukan tersebut bisa membuahkan hasil yang maksimal, dengan tampilnya kita menjadi juara umum Pamer Season XVI dan sekaligus kita masih konsisten bisa mempertahankan juara umum seperti tahun tahun sebelumnya” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada siswa dan guru pembimbing yang telah membina, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan. “Ucapan Selamat dan sukses Kami ucapkan kepada para siswa-siswi berprestasi yang berhasil memperoleh prestasi luar biasa di event tahunan ini, serta tak lupa penghargaan luar biasa dan ucapan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membina siswa-siswinya dalam meraih prestasi yang luar biasa ini, dan kepada siswa yang telah menjadi juara pada kegiatan Pamer Season XVI ini untuk tidak merasa puas, masih banyak event event lainnya yang harus dihadapi, baik di tingkat Kota Kendari, Tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Oleh karena itu teruslah belajar, apa yang diraih ini adalah sebagai langkah awal untuk untuk meraih prestasi prestasi lainnya di masa depan," tutupnya.
(rls/win)

  • Bagikan